Jurgen Klopp Berencana Jadikan Firmino Sebagai Central Liverpool

Category: Berita Bola 7

Konsistensi akan penampilannya dalam tiap pertandingan membuat Jurgen Klopp berencana untuk menjadikan Roberto Firmino sebagai pusat permainan taktiknya di Liverpool. Namun, yang paling utama adalah bermain sebagai tim.

Jurgen Klopp Berencana Jadikan Firmino Sebagai Central Liverpool | Berita bola terupdate

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melayangkan sanjungan kepada salah satu pemainnya, Roberto Firmino, dimana juru taktik asal Jerman itu berencana untuk menjadikan Firmino sebagai pusat permainan Liverpool mulai saat ini. Roberto Firmino, 24 tahun asal Brasil, didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin dari Hoffenheim. Awalya, dia sempat kesulitan beradaptasi dengan Liga Primer Inggris, namun perlahan, Firmino mulai menyatu dan berhasil menjaga konsistensinya di tiap pertandingan. Hal itulah yang menjadi dasar rencana Jurgen Klopp.

“Dia adalah sosok pemain yang bagus, tidak perlu diragukan lagi, beberapa pekan lalu kami tidak memiliki penyerang, sekarang kami punya empat penyerang. Akan tetapi, bukan seperti itu cara kerjanya, kami memiliki pertandingan-pertandingan yang penting dan ini bukan hanya tentang memuaskan satu pemain saja, kami harus menemukan formasi yang stabil supaya bisa terus menciptakan peluang”

“Banyak pemain yang berada dalam kondisi baik setiap waktu, lalu kami harus menggunakannya dan menemukan formasi, ini selalu menjadi tantangan tersendiri bagi Manajer, Firmino jauh lebih stabil dan konsisten sejak saya berada di sini, dan dia menunjukkan seberapa hebat dirinya” Demikian ujar sang Manajer dalam konferensi pers.

Related Articles