Jumlah fans Manchester City Berkembang Pesat

Fans adalah bagian yang amat penting bagi sebuah klub sepakbola, besar tidaknya sebuah klub dilatar belakangi oleh Fans, terutama seberapa banyak fans yang mereka miliki. Tentu saja, berapa banyak fans yang dimiliki klub tergantung dengan prestasi yang telah mereka dapatkan selama ini. Nah, salah satu media Catalan, Sport melakukan riset tentang berapa perubahan jumlah fans klub-klub top Eropa, dan ternyata diantara mereka, hanya Manchester City yang mengalami pertumbuhan sangat pesat, bahkan mencapai 523 Persen. Kemungkinan besar, titel Juara Liga Primer dan Piala Liga adalah faktornya.
manchester city
Bayern Munchen yang gagal menjadi juara Liga Champions eropa musim lalu mengalami peningkatan 224 Persen dari tahun sebelumnya, tentu saja ini peningkatan yang cukup signifikan bagi Die Roten. Mungkin saja kehadiran Pep Guardiola menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah fans klub Bundesliga Jerman tersebut.

Chelsea ada di Urutan keempat dengan total 82 persen peningkatan Jumlah fans dari tahun sebelumnya, sedangkan Liverpool mengalami peningkatan sebesar 80 Persen. The Reds musim lalu mampu mengakhiri musim sebagai Runner up Liga Primer dan melangkah ke Liga Champions untuk kali pertama sejak 5 tahun terakhir.

Sang Juara bertahan Serie A Italia, Juventus mengalami 50 persen peningkatan Fans, disusul AS Roma dengan 24 persen, dan Real Madrid satu strip dibawahya dengan total 23 persen peningkatan jumlah Fans. Yang unik, klub Catalan sendiri, Barcelona hanya mengalami 7 persen peningkatan, padahal musim lalu mereka nihil gelar.

Arsenal, AC Milan, Manchester United dan yang terparah, Inter Milan justru mengalami penurunan jumlah fans. Well, bagaimanapun ini hanya sebatas hasil riset saja.

Incoming search terms:

  • peningkatan fans manchester city