Jose Mourinho Turut Bersimpati atas Pemecatan Ranieri

Category: Berita Bola 9

Kendati sempat terdengar sayup-sayup tidak harmonisnya hubungan antara kedua pelatih ini di masa lalu, namun manajer asal Portugal tetap menunjukkan respek yang tinggi kepada Ranieri. Simpati yang dia tuturkan lewat Instagram sangatlah menyentuh.

Jose Mourinho Turut Bersimpati atas Pemecatan Ranieri

Keputusan Leicester City menendang Claudio Ranieri dari Kursi pelatih Tim Utama mereka pekan ini benar-benar menyita perhatian dunia, terutama di kalangan pelatih. Simpati pun datang silih berganti, termasuk dari manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Seperti diketahui, pelatih asal Italia tersebut memang telah resmi ditendang dari King Power Stadium hanya selang sembilan bulan saja semenjak dia berhasil mempersembahkan prestasi terbaik dalam sejarah The Foxes, trofi Premier League yang diraih musim lalu.

Tapi memang, setelah keberhasilan mengagumkan tersebut yang berbuah penghargaan pelatih terbaik FIFA kepada Ranieri, musim ini tepatnya, performa Leicester menukik tajam dan musim ini mereka lebih banyak berada di sekitar zona degradasi. Tak ayal, hanya selang satu hari setelah tim dikalahkan sevilla dengan skor 2-1, eks pelatih Chelsea didepak.

Sedangkan jose Mourinho, dia sempat mengalami hal yang kurang lebih sama, saat didepak oleh Chelsea semusim setelah mengantar tim memenangi titel EPL 2014/15. Lewat akun instagramnya, The Special One mengungkapkan simpati kepada Ranieri dan membenarkan kerasnya Sepakbola Era modern ini.

“JUARA INGGRIS dan PELATIH TERBAIK FIFA, dipecat. Itulah sepakbola baru, Claudio. Tetap tersenyum, KAWAN. Tak seorang pun bisa menghapus sejarah yang telah kau tulis,” demikian caption Mourinho dalam foto bersama Ranieri yang diunggahnya di Instagram.

Mourinho sendiri saat ini menangani Manchester United, berbeda dengan Leicester, Setan merah besutannya kini berada di jalur yang tepat, setidaknya untuk memenangkan salah satu dari empat kompetisi yang tersedia.

Related Articles