Jose Mourinho Tak Suka Adanya Jeda Internasional

Category: Berita Bola 3

Menurut juru taktik asal Portugal itu, jika pertandingan ujicoba antar negara digelar dua pekan menjelang berlangsungnya kompetisi Internasional, maka itu masuk akal, namun jika hanya berselang dua hari sebelum laga kualifikasi di pertengahan musim, Mourinho menganggapnya tak masuk akal.

Jose Mourinho Tak Suka Adanya Jeda Internasional

Jeda Internasional baru saja usai, dimana pertandingan-pertandingan antar negara itu nyatanya menyisakan sejumlah kekecewaan bagi beberapa pihak, termasuk manajer Manchester United, Jose Mourinho. Ya, secara blak-blakan, pelatih asal Portugal mengatakan bahwa dia tidak suka dengan digelarnya jeda Internasional.

Sebagaimana diketahui, selama kurang lebih dua pekan terakhir, Jeda Internasional dilangsungkan. Selama itu, ada sejumlah pertandingan antar negara seperti laga ujicoba dan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah jeda Internasional berakhir, ada beberapa pemain yang tidak bisa membela klub mereka dalam lanjutan kompetisi akhir pekan ini.

Jose Mourinho sendiri kehilangan dua bek pentingnya seperti Chris Smalling dan Phil Jones, yang mendapati cedera saat membela Timnas Inggris. Tak heran jika mantan pelatih Chelsea tidak suka dengan diadakannya jeda Internasional. Bahkan harusnya laga ujicoba dan lanjutan babak kualifikasi tidak dilakukan secara bersamaan.

“Saya sangat menentang laga uji coba, Saya pikir laga uji coba untuk tim nasional harusnya hanya dilakukan saat menjelang berlangsungnya puncak kompetisi (putaran final).”

“Dua pekan sebelum Euro atau dua pekan sebelum Piala Dunia baru masuk akal. Tapi faktanya, di pertengahan musim, laga ujicoba akan digabungkan dengan laga kualifikasi, saya rasa itu tidak masuk akal. Di atas itu semua, pertandingan yang dimainkan bukanlah laga besar jadi saya tidak suka itu. Namun suatu hari nanti saya pikir juga akan mengalaminya, jadi bagaimanapun, saya tidak bisa mengkritik hal tersebut.” Demikian Ujar Mourinho kepada Soccer Saturday

Related Articles