Jose Mourinho Raih Penghargaan Manajer EPL Terbaik Agustus 2016

Category: Berita Bola 13

Dalam kemenangannya kali ini, manajer asal portugal tersebut berhasil mengalahkan dua pesaing kuat, Antonio Conte dan Pep Guardiola. Tentu saja, keberhasilan ini diraihnya berkat empat kemenangan beruntun yang dicatatkan Manchester United sepanjang bulan Agustus.

Jose Mourinho Raih Penghargaan Manajer EPL Terbaik Agustus 2016

Manajer anyar Manchester United, jose Mourinho, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai manajer terbaik Liga Primer Inggris edisi bulan Agustus 2016 sebagaimana hasil voting yang diumumkan FA belum lama ini. Tentu saja, keberhasilan manajer asal Portugal tersebut dalam meraih penghargaan ini adalah berkat kemenangan beruntun yang diraih timnya di sepanjang bulan Agustus 2016.

Liga Primer Inggris musim 2016/17 memang baru saja dimulai, yang mana, sudah ada tiga pertandingan yang dilangsungkan. Manchester United arahan jose Mourinho sendiri berhasil memenangkan tiga pertandingan perdananya. Pun juga dengan Antonio Conte dengan Chelsea, dan Pep Guardioa yang menangani Manchester City.

Ketiga pelatih ini lantas masuk dalam kandidat pelatih terbaik Bulan Agustus 2016. Namun setelah voting terkumpul, akhirnya Jose Mourinho yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Manajer asal Portugal berhasil mengumpulkan 40 Persen Suara, sementara Antonio Conte, manajer anyar Chelsea asal Italia ini berada di urutan kedua dengan total 33 persen suara.

Pada peringkat ketiga, ada Pep Guardiola, dimana manajer anyar Manchester City ini hanya mampu mengumpulkan 13 Persen Suara.

Bagi Jose Mouruinho sendiri, penghargaan ini bukanlah yang pertama dalam karirnya sebagai pelatih, dia pernah memenangkan penghargaan tersebut beberapa kali selama dua periode menangani Chelsea pada masa lalu.

Akhir pekan ini, Mourinho menjumpai tantangan yang cukup berat, dimana tim asuhannya akan berhadapan dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola. Pertandingan derby Manchester itu akan berlangsung pada Sabtu, 10 September 2016 mendatang di Old Trafford.

Related Articles