Jose Mourinho Kenang Laga Kontroversi Chelsea vs Barcelona

Category: Berita Bola 38

jose mourinhoKekalahan Chelsea atas Barcelona di Semifinal Liga Champions tahun 2009 silam disebut Mourinho sebagai skandal terbesar dalam sejarah sepakbola sampai saat ini.

Beberapa waktu lalu, Chelsea asuhan Jose Mourinho kembali berhadapan dengan Barcelona, namun dalam tajuk laga ujicoba Pra musim yang berlangsung di Amerika Serikat. Pertandingan itu berlangsung cukup sengit, sampai berakhir dengan kedudukan imbang 2-2 yang kemudian dilanjutkan lewat drama adu penalti dan akhirnya berhasil dimenangkan oleh Chelsea. The Blues dan Raksasa Catalan sebenarnya adalah Rival di Liga Champions Eropa, mereka beberapa kali sempat bertemu, terutama selama Chelsea dibesut oleh The Special One Jose Mourinho.

Buktinya, tak lama setelah pertemuan anyar mereka, Mourinho mengenang kembali masa-masa kepelatihannya di Chelsea pada periode pertama saat menghadapi Tim Catalan.

“Ketika saya ditanya soal Liga Champions Eropa, menurut saya Chelsea dalah contoh terbaik bagi Turnamen tersebut, Chelsea kalah di Semifinal tahun 2005 karena gol yang seharusnya tidak sah, sementara pada tahun 2007, Chelsea kalah di semifinal lewat drama adu penalti”

“Pada tahun 2008, Chelsea kalah di final karena John Terry yang terpeleset saat melakukan penalti, pada 2009, Chelsea kalah di Semifinal Melawan Barcelona, di sebuah pertandingan yang menjadi skandal terbesar dalam sejarah sepakbola” Paparnya kepada ESPN.

Chelsea sendiri musim kemarin tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions Eropa usai kalah agresivitas tandang dari Paris Saint-Germain.

Related Articles