Jose Mourinho Dan Catatan ‘Kriminal’ nya Selama Jadi Pelatih

Category: Berita Bola 5

Sejatinya, seorang pelatih menjadi panutan bagi para pemainnya kendati hanya menemani tim di sisi lapangan dan memberikan arahan, tapi sudah hal yang lumrah jika seorang pelatih justru melakukan aksi tak terpuji, kebanyakan karena memprotes keputusan wasit terlalu keras. Banyak pelatih yang berbuat demikian, tapi mungkin yang paling diingat, bahkan sampai saat ini, sepertinya hanya Jose Mourinho seorang. Pasalnya, The Special One sudah berulang kali melakukan tindakan ‘kriminal’ yang berbuntut sanksi, denda, dan diusir langsung dari lapangan.

Jose Mourinho Dan Catatan 'Kriminal' nya Selama Jadi Pelatih | Berita Bola Terupdate

1. Chelsea vs Cardiff, Oktober 2013

Dua tahun silam, saat periode keduanya di Chelse baru dimulai, Mourinho sempat menerima denda sebesar 8000 Poundsterling, dan dikeluarkan langsung dari lapangan. Masalahnya adalah, juru taktik asal Portugal itu kedapatan menghina wasit Anthony Taylor yang memimpin laga antara timnya melawan Cardiff City. Beruntung, saat itu Chelsea menang telak 4-1.

2. Chelsea vs Aston Villa, Maret 2014

Tak sampai setahun berselang, Mourinho kembali harus membayar denda dengan jumlah yang sama kepada pihak FA terkait dengan protes keras yang ia lakukan terhadap wasit Chris Foy saat Chelsea ditumbangkan Aston Villa. Tak hanya denda, Mou juga mendapat peringatan keras dari FA.

3. Chelsea vs Sunderland, April 2014

Hanya selang satu bulan saja, Mourinho membayar denda lagi, kali ini dalam jumlah yang lebih besar, 10.000 Pounds usai memberikan pujian bernada ’sindiran keras’ kepada wasit Mike Dean, dan Mike Riley setelah tim asuhannya dibungkam Sunderland di Stamford Bridge.

4. Chelsea vs Southampton, Desember 2014

Akhir tahun kemarin, Mou sempat menuding bahwa para wasit bekerja sama untuk menjatuhkan Chelsea, hal itu dia katakan setelah timnya tak diberikan hadiah penalti dalam laga kontra Southampton, Wasit saat itu justru memberi kartu kuning kepada Fabregas yang dinilai lakukan aksi diving. Moruinho harus membayar denda 25.000 Pounds akibat ulahnya.

Related Articles