Jose Mourinho Belum Layak Disebut The Special One

Category: Berita Bola 40

Bos Barcelona, Luis Enrique memiliki pandangan bahwa Jose Mourinho masih belum panas mendapat julukan atau disebut sebagai The Special One, mengapa?
jose mourinho
Seperti yang kita tahu, Julukan The Special One sendiri disematkan kepada Jose Mourinho oleh dirinya sendiri, bukan anggapan publik. Jadi, sang pelatih asal Portugal yang memang terkenal kontroversial itu merasa bahwa dirinya layak menyandang julukan sebagai the Special One, setelah berhasil mengantarkan setiap tim yang ia tangani meraih titel Juara. Memang, bersama FC Porto, Mourinho sukses raih treble Winner termasuk Liga Champions Eropa, kemudian di Chelsea kesuksesannya berlanjut dengan dua titel Liga primer dan beberapa titel Domestik.

Di Itaia, dia sukses membawa Inter Milan raih Treble Winner pada tahun 2010, sedangkan di Real Madrid dia hanya berhasil mempersembahkan tiga buah titel domestik termasuk satu kali juara La Liga.

Namun demikian, Luis Enrique berpendapat bahwa Jose Mourinho masih belum layak mendapatkan julukan the Special One karena kapasitasnya masih jauh tertinggal dari mendiang pelatih Barcelona, Sir Bobby Robson.

“Tidak, tidak pernah, bahkan dia tidak boleh berpikir seperti itu, dia jelas tahu tentang bagaimana itu sepakbola dan berbicara dengan baik, tapi dia bukanlah Special One, belum. Sir Bobby Robson pergi, tapi Mourinho tetap bertahan di Barcelona ketika itu” Ujar Enrique seperti Dilansir FourFourTwo.

Barcelona sendiri baru saja berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa setelah menghajar PSG di leg kedua dengan skor telak 2-0.

Related Articles