Jose Mourinho Beber Kiat Sukses di Bursa Transfer

Category: Berita Bola 18

Chelsea berhasil menjadi salah satu klub yang memanfaatkan kesempatan bursa transfer dengan sangat baik. Seperti yang kita tahu, The Blues mendatangkan sejumlah penggawa pada bursa transfer musim panas kemarin, antara lain Cesc Fabregas, Diego Costa dan Felipe Luiz, serta tambahan berpulangnya Thibaut Courtois dari masa pinjamannya di Atletico madrid yang sudah berlangsung selama tiga musim. Hasilnya, Chelsea kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan keunggulan lima angka dari Manchester City.
jose mourinho
Mereka juga berpeluang besar lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa, dan bersiap melakoni laga final Piala Liga.

Jelas ini merupakan prestasi yang bagus, dan pertanyaan nya, bagaimana sosok Jose Mourinho yang diberi kuasa penuh soal perekrutan pemain bisa sesukses ini? Nah, kepada Sports Illustrated, The Special One beberkan kunci suksesnya dalam mendatangkan pemain anyar.

“Yang pertama, anda jangan pernah panik, saya datang ke Chelsea pada Musim Panas 2013 lalu dan memutuskan untuk tidak mendatangkan amunisi anyar hanya agar bisa sukses pada periode transfer selanjutnya. Kami sabar menanti selama satu tahun agar tahu pemain mana yang memang ingin kami datangkan. Kami harus benar-benar merasa yakin dengan apa yang kami lakukan”

“Jika anda bisa merasa tenang dalam transfer, anda akan terhindar dari sebuah kesalahan. Anda harus menganalisa dan mencoba semuanya, anda harus mengetahui benar pemain mana yang anda inginkan. Anda harus tahu, apakah pemain itu akan berkembang jika berada dalam tim anda” Demikian Beber Mourinho kepada Sports Illustrated.

Related Articles