Jose Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Kepergian Petr Cech

Category: Berita Bola 30

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho tak menampik fakta bahwa dirinya ingin agar Petr Cech bertahan lebih lama di Chelsea, namun dia juga menghormati keinginan sang pemain yang mengharapkan penampilan reguler di tiap pekan.

Jose Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Kepergian Petr Cech | Berita Bola Terupdate

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Jose Mourinho angkat bicara tentang kepergian Petr Cech menuju Arsenal beberapa hari yang lalu. Seperti diketahui, penjaga gawang Internasional Republik Ceko itu telah resmi berlabuh ke pelukan Meriam London dengan mahar yang disinyalir mencapai angka 11 Juta Poundsterling dan kontrak jangka panjang yang mengikat. Mourinho sempat bungkam terkait kepindahan Cech yang sudah menjadi anak asuhnya sejak awal periode sebagai pelatih Chelsea, namun akhirnya The Special One angkat bicara.

“Petr (Cech) merupakan seorang pelayan yang sangat hebat untuk Chelsea selama 11 tahun terakhir dan membantu klub ini memenangkan hampir semua yang bisa dimenangkan. Saya selau mengatakan bahwa secara pribadi, saya ingin agar dia bertahan, tapi saya mengerti bahwa Dia harus lekas Move On supaya bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler tiap pekan”

“Terkadang, anda harus menghormati keinginan seseorang yang telah meraih sangat banyak respek dengan servis dan aksi-aksinya bagi klub anda, saya sendiri mendukung keputusan pemilik klub demi menghormati sang pemain dengan cara ini” Ujar Mourinho seperti dilansir The Mirror.

Petr Cech, 33 tahun, telah berseragam Chelsea sejak tahun 2004 silam dan tak tergantikan dibawah mistar gawang Chelsea selama 10 tahun. Posisinya tergeser Thibaut Courtois yang ‘dipulangkan’ klub dari Atletico Madrid.

Related Articles