Jorge Sampaoli Dinilai Cocok Tangani Barcelona

Category: Berita Bola 6

Pendapat itu datang dari salah seorang legenda Barcelona, Hristo Stoickhov, dimana menurutnya, keberhasilan Sampaoli memenangi trofi Copa America 2015 lalu bersama Chile adalah pertanda bahwa manajer Sevilla memang manajer yang bagus dan cocok menjadi suksesor Enrique.

Jorge Sampaoli Dinilai Cocok Tangani Barcelona

Juara Bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona, dikait-kaitkan dengan sejumlah nama pelatih yang dipercaya salah satunya akan jadi penerus Luis Enrique di kursi manajer. Diantara sekian banyak kandidat, juru taktik Sevilla saat ini, Jorge Sampaoli, dianggap sebagai sosok yang paling cocok untuk menjadi suksesor Enrique.

Sebagaimana diketahui, Luis Enrique musim ini memang menjalani tahun terakhir dalam kontraknya sebagai manajer Barcelona. Selepas kemenangan yang diraih raksasa Catalan atas Sporting Gijon akhir pekan kemarin, mantan pelatih AS Roma itu kemudian mengumumkan keputusannya untuk tidak lagi memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Seiring dengan keputusan tersebut, banyak spekulasi yang kemudian bermunculan, tentu saja terkait dengan siapa yang akan jadi suksesor Enrique musim depan. Ada beberapa nama yang muncul, salah satunya adalah pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Pelatih asal Argentina itu dinilai memang cocok untuk tangani Barcelona, oleh salah satu legenda klub, Hristo Stoickhov.

“Jika keputusan ada di tangan saya, saya ingin Sampaoli jadi pelatih Barcelona, Apa yang ia lakukan dengan Cile tidak mudah, dan memenangkan Copa America [di 2015] adalah fantastis. Jika ini tergantung pada saya, saya ingin menunjuknya karena ia memiliki mental kemenangan. Di saat yang sama, ini adalah keputusan yang harus dilalui dengan hati-hati.” kata Stoichkov kepada Diario Ole .

Selain Sampaoli, ada beberapa nama lain yang dikaitkan dengan Barcelna, termasuk Ronald Koeman, Massimiliano Allegri, Ernesto Valverde, Arsene Wenger dan Mauricio Pochettino.

Related Articles