John O’Shea Kandaskan Kemenangan Jerman

Category: Berita Bola 17

john o'shea

Tim Nasional Jerman, sang juara Piala Dunia 2014 itu kembali gagal meraih hasil positif dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 melawan Republik Irlandia, dinihari tadi (15/10) waktu setempat. Jerman, yang padahal bermain di kandang sendiri, Veltins Arena, hanya berhasil meraih hasil imbang, skor 1-1. Mereka sebenarnya sempat memimpin lebih dulu lewat gol toni Kroos, namun pada akhirnya kemenangan tersebut dikandaskan oleh gol dari John O’shea.

Usai menelan kelalahan atas Polandia pada pertandingan sebelumnya dan duduk di peringkat ke-3, Jerman langsung melancarkan serangan mereka sedari awal pertandingan. Peluang pun didapatkan pada menit ke-7, pemain debutan Eric Drum melepaskan sepakan keras setengah Voli dari jarak yang cukup kauh, sayangnya si kulit bundar hanya mengenai mistar gawang tim tamu.

Jeman masih mendominasi, peluang mereka tak kunjung berakhir gol, terlebih ketika tandukan dari Antonio Rugider tidak mengenai target. Juga sepakan Julian Draxler di penghujung babak pertama yang bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Republik Irlandia, David Forde. Skor kaca mata bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Jerman masih mendominasi penuh pertandingan tersebut. Sejumlah pergantian dilakukan tim tuan rumah, sayangnga skuat asuhan Joachim Low tak kunjung beruntung dalam setiap peluang yang mereka dapatkan.

Pada menit ke-71, barulah gemuruh suporter tuan rumah terdengar, Toni Kroos berhasil melepaskan sepakan cerdik di sudut gawang Forde, yang mengubah kedudukan menjadi 1-0, jerman akhirnya unggul.

Sayangnya keunggulan Jerman dikandaskan oleh pemain Veteran Irlandia, John O’shea di masa injury time babak kedua. Dia berhasil memanfaatkan umpancerdik dari Jeff Hendrick sebelum merobek jala Manuel Neuer, skor 1-1 pun akhiri laga ini.

Related Articles