Joachim Low Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2014

Bersaing dengan sederet pelatih jenius dunia, seperti Jose Mourinho, Diego Simeone, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan 5 lainnya, Joachim Low berhasil terpilih mejadi pelatih terbaik dunia untuk edisi tahun 2014 versi FIFA. Ya, Low terpilih mendapatkan penghargaan tersebut berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh Kapten, Pelatih dan Jurnalis Negara-Negara Anggota FIFA. Penghargaan ini dinilai tepat diberikan kepada Low yang berhasil membawa Timnas Jerman meraih Trofi Piala Dunia 2014 di Brasil kemarin.

Joachim Low Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2014 | Berita Bola Terupdate

Seperti yang kita tahu, di ajang Piala Dunia 2014 lalu, Low menjadikan Jerman sebagai tim yang amat tangguh. Pada babak semifinal saja mereka mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1, dan di laga final, tim Panser menang tipis 1-0 atas Argentina berkat gol tunggal dari Mario Gotze yang dicetak pada babak tambahan.

Dengan begitu, Low sukses mengalahkan Carlo Ancelotti sebagai salah satu kandidat terkuat tahun ini karena telah memenangkan trofi Liga Champions Eropa, Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub bersama Real Madrid.

Sang pelatih mengaku amat senang karena telah meraih penghargaan individu ini, dan dia menganggapnya sebagai bonus karena sudah mengantarkan Jerman menjadi Juara Piala Dunia 2014.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang besar bagi saya. Saya berhasil meraih penghargaan ini setelah meraih kemenangan besar di tahun 2014. Bagi saya, penghargaan ini adalah bonus dari Gelar Juara Piala Dunia. Penghargaan ini tidak hanya milik saya pribadi, saya hanya perwakilan dari yang lain” Ujar Low kala menerima penghargaan tersebut.