Joachim Low Sebut Messi lebih Berharga Ketimbang Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 5

Cristiano Ronaldo and messiMenurut Pelatih Tim Nasional Jerman tersebut, Lionel Messi lebih dari sekedar pencetak gol ulung, namun juga pengumpan yang baik, dan kerap kali berkontribusi lewat assist dan kreasi peluang, sehingga menurut Low, Messi lebih berharga jika dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Tim Nasioal Jerman, Joachim Low menganggap bahwa Lionel Messi adalah pemain yang lebih berharga jika dibandingkan dengan rival utamanya secara individu, Cristiano Ronaldo. Memang harus diakui, pemain yang masing-masing berasal dari Argentina dan Portugal tersebut sudah mendominasi sepakbola selama beberapa tahun terakhir ini. Dalam delapan edisi Ballon d’Or oleh FIFA, atau penghargaan pemain terbaik dunia, selalu didominasi oleh kedua pemain ini, dengan Messi yang sudah mengoleksi lima diantara dan Ronaldo memenangkan tiga trofi Lagi. Sepakbola terus berdebat tentang siapa yang terbaik antara kedua pemain ini, dan Low punya pandangan sendiri tentang kedua sosok tersebut, dimana menurutnya, Lionel Messi adalah pemain yang lebih berharga dibandingkan Pemain Portugal.

Hal tersebut karena, Lionel Messi bukan sekedar pencetak gol ulung di atas lapangan, namun juga bisa berkontribusi lewat umpan, assist, dan kreasi peluang, yang mana tidak bisa sering dilakukan pesaingnya, Cristiano Ronaldo.

“Jika saya harus memilih antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, maka saya akan memilih Pemain Argentina (Messi). Karena, Messi tidak hanya bisa mencetak gol dalam jumlah yang begitu luar biasa, tapi dia juga bisa berkontribusi lewat assist dalam jumlah yang tidak kalah banyaknya. Saya rasa, hal itu membuatnya menjadi pemain yang lebih berharga ketimbang Cristiano Ronaldo” Ujar Low kepada Bild.

Messi baru saja berhasil antarkan Barcelona raih Trofi Copa Del Rey dan La Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Cristiano Ronaldo berpeluang akhiri musim dengan trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid.

Related Articles