Jika Tak Ada Messi dan CR7, Para Pemain Ini Bisa Raih Ballon d’Or

Category: Berita Bola 8

Sudah selama delapan tahun pemenang FIFA Ballon d’Or didominasi oleh dua orang saja, mereka tak lain adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dominasi kedua pemain luar biasa ini dimulai sejak tahun 2008 silam, dengan Cristiano Ronaldo memenangkan tiga diantaranya, sedangkan Messi mengoleksi lima trofi. Lantas, bagaimana jika saja kedua pemain tersebut tidak ada di kandidat tiga besar? Siapa pemenang Ballon d’Or yang layak?

Jika Tak Ada Messi dan CR7, Para Pemain Ini Bisa Raih Ballon d'Or | Berita bola terupdate

1. Xavi Hernandez, 2009

Siapa yang tak kenal Xavi, dia adalah salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepakbola, sayang sekali sang Maestro tak pernah memenangkan gelar Ballon d’Or. Di tahun 2009, dia masuk dalam kandidat tigabesar usai membantu Barcelona raih SexTuples. Peranan Xavi atas sukses Barca ketika itu sangatlah besar, sayang ada sosok Messi yang menyingkirkan sang Maestro lini tengah.

2. Andres Iniesta, 2010

Dan di 2010, giliran Iniesta yang tampil mentereng, masuk dalam kandidat tiga besar, namun akhirnya kalah saing dengan Messi. Padahal, tahun itu adalah tahun yang gemilang bagi Iniesta, dia berhasil mencetak gol semata wayang di Final Piala Dunia 2010, membawa Spanyol keluar sebagai juara.

3. Franck Ribery, 2013

Ribery sempat didapuk kuat jadi peraih Ballon d’Or di tahun 2013 usai antarkan Bayern raih treble Winner, sayangnya, kualitas individu Cristiano Ronaldo mengalahkan sinar Ribery di Bayern, alhasil dia gagal meraih penghargaan tersebut.

4. Manuel neuer

Jika ditanya, siapa sosok yang paling mencolok atas keberhasilan Jerman di Piala Dunia 2014, jawabannya adalah Neuer. Dia masuk dalam kandidat tiga besar, tapi kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

Related Articles