Jika Messi Bermain Nyaman, Maka Argentina Aman

Category: Berita Bola 14

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli kembali bicara soal kemenangan yang diraih tim asuhannya atas Nigeria pada partai krusial fase Group Piala dunia 2018. Menurutnya, Argentina telah membuat Lionel Messi bermain nyaman, itulah alasan kenapa mereka berhasil meraih kemenangan.

Jika Messi Bermain Nyaman, Maka Argentina Aman

Seperti diketahui, Argentina pada awalnya memang terancam tersingkir lebih awal dari ajang Piala dunia tahun ini setelah hanya mengemas satu poin saja dari dua pertandingan pertama fase group. Di partai terakhir, mereka melawan Nigeria yang anya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar.

Messi awalnya berhasil membawa Argentina unggul di menit ke-14, yang mana itu adalah gol pertama bintang Barcelona di ajang empat tahunan ini. Namun, Nigeria menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat titik putih penalti, untungnya di menit-menit akhir pertandingan ada Marcos Rojo yang berhasil mencetak gol dan menyelamatkan Argentina dari banjir kritik.

Argentina melaju ke babak 16 besar lewat kemenangan tipis 2-1 atas Nigeria dan finish di urutan ke-2 pada klasemen akhir group D. Selepas pertandingan tersebut, pelatih JOrge Sampaoli tak bisa menahan perasaan senang bukan main, terlebih dalam dua pertandingan sebelumnya dia sering kali jadi sasaran kritik, begitu juga dengan Messi.

Kemudian sang manajer mengungkapan bahwa selama para pemain Argentina bisa membuat Messi bermain nyaman, maka Argentina juga akan meraih hasil yang diinginkan.

“bermain dengan tiga gelandang dan Leo berada di sisi kanan, berusaha menciptakan lebih banyak umpan ke depan untuk mendapatkan gol.”

“Seorang pelatih yang melatih Leo tahu semua orang di sekitarnya harus membuat dia merasa aman, dan jika kami bisa menciptakan umpan untuk Leo, maka kami menciptakan peluang. Jika tidak, kami menderita. Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan pemain lain harus mendapat manfaat dari itu. Itu sebabnya saya katakan laga melawan Kroasia adalah masalah kami, bukan masalah dia.” papar Sampaoli.

Related Articles