Jika Gagal Tembus Skuat Euro 2016, Andrea Pirlo Salahkan MLS

Category: Berita Bola 10

Andrea PirloKendati tidak berhasil masuk dalam skuat bayangan timnas Italia, namun Pirlo masih optimis dengan peluangnya menembus skuat final. Andai saja gagal, mantan pemain juventus itu menyalahkan MLS sebagai penyebab utamanya.

Gelandang andalan New York City FC, Andrea Pirlo tidak segan menyebut bahwa Major League Soccer adalah penyebab utama andai dirinya benar-benar tidak masuk dalam skuat Euro 2016 mendatang bersama tim nasional Italia. Sebagai informasi, pelatih gli Azzuri, Antonio Conte telah merilis daftar 30 nama pemain yang masuk dalam skuat bayangan atau skuat sementara Euro 2016 mendatang, yang nantinya akan berpotensi terdapat perubahan, tergantung keputusan Conte sendiri, karena hanya ada 23 pemain saja yang bisa diterbangkan ke Prancis guna melakoni Turnamen empat tahunan ini. Pirlo sendiri tidak masuk dalam skuat bayangan yang dirilis Conte beberapa hari lalu, namun, eks Juventus dan AC Milan masih optimis akan peluang dirinya menembus skuat final.

Hanya saja, jika memang benar dia pada akhirnya tidak masuk ke skuat final gli Azzuri untuk turnamen Euro 2016, maka MLS adalah penyebab utamanya menurut Pirlo.

“Ketika seseorang mengambil keputusan untuk datang ke Amerika Serikat, dia sudah tahu apa yang sedang dia hadapi. Saya sendiri merenungkan keputusan saya ini dan saya tahu apa resiko nya”

”Siapa saja yang bermain di Liga Belgia atau liga lainnya dengan kualitas lebih kecil, masih berpotensi main di ajang Liga Champions Eropa atau di Liga Europa, itulah perbedaan yang paling jelas”

”Conte masih belum berkeputusan tentang skuat final, para pemain yang masih bermain di laga resmi tidak dipanggil, termasuk saya, giovinco dan saya berbicara kepada Conte tentang keputusan ini, dan dia bilang bahwa masih ada kemungkinan bagi saya” Kata Pirlo kepada Gazzetta Dello Sport.

Related Articles