Jika Bukan Karena Gerrard, Mungkin Suarez Bukan Pemain Barca

Category: Berita Bola 68

Menurut Suarez, jika saja Gerrard tidak melarangnya bergabung dengan Arsenal, mungkin saat ini dia tidak mengenakan seragam Barcelona dan tampil moncer bersama raksasa Catalan.
luis suarez
Memang selalu ada cerita dibalik kepindahan seorang pemain menuju klub barunya, karena bagaimanapun ada pro dan kontra di balik semua itu, termasuk kepindahan Luis Suarez menuju Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Kepada reporter setempat, belum lama ini penyerang Internasional Uruguay berjuluk El Pistolero itu bercerita tentang kisahnya yang nyaris saja bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2013 lalu.

Untungnya ketika itu kapten Liverpool yang merupakan rekan dekatnya, Steven Gerrard, menahan keinginannya untuk bergabung dengan Arsenal. Gerrard meminta kepada Suarez untuk bertahan di Anfield, bersabar menunggu tawaran dari Barcelona datang menjemputnya. Andai saja tidak mendengarkan saran sang kapten, mungkin saat ini El Pistolero tidak berseragam Barcelona.

“saya berhutang banyak kepada kapten Steven Gerrard, ketika Arsenal berupaya untuk membela. Kami sempat mengadakan pembicaraan pribadi, dan dia berkata kepada saya ‘Beri kami waktu satu musim lagi, dan tunggu saja tawaran dari Barcelona, kami terlalu bagus untuk Arsenal’. “ Ujarnya kepada Reporter.

“Itu adalah nasihat terbaik yang bisa dia berikan, andai bukan karena dirinya, mungkin saya tidak ada di Barcelona saat ini” Papar Suarez kepada Reporter.

Suarez akhirnya bergabung dengan Barcelona selang semusim kemudian, dengan mahar senilai 80 Juta euro.

Related Articles