Jersey Timnas Inggris di Euro 2016 Ternyata Buatan Indonesia

Category: Berita Bola 116

englandHal tersebut diketahui setelah adanya investigasi dari salah satu media ternama asal Inggris, The Sun. Namun, dalam investigasinya itu, The Sun juga menemukan fakta bahwa ternyata gaji para pekerja di Pabrik Jersey Timnas Inggris ternyata sangat menyedihkan.

Jersey Tim Nasional Inggris, rilisan perusahaan Apparel ternama asal Amerika Serikat, Nike, adalah salah satu Jersey Terfavorit di ajang Euro 2016 Prancis, namun siapa sangka bahwa ternyata Jersey tersebut adalah Jersey Buatan Indonesia, bagaimana bisa? Adalah salah satu media ternama Inggris, The Sun yang melakukan investigasi terhadap proses pembuatan Jersey yang akan dikenakan oleh tim-tim kontestan Piala Euro 2016 mendatang. Fakta mencengangkan mereka temui saat tahu bahwa Jersey Tim Nasional Inggris rilisan Nike ternyata berasal dari Pabrikan asal Indonesia. Dimana, diketahui perusahaan yang menjadi produsen Jersey tersebut adalah PT Grand Best Indonesia.

Namun, yang jadi pusat perhatian The Sun terkait dengan fakta mencengangkan ini adalah bilangan gaji dari para pekerja di Pabrik tersebut yang ternyata didominasi oleh Ibu-Ibu, tentu saja berasal dari kawasan sekitar pabrik. Ironis bagi The Sun, karena mereka merasa bahwa ibu-Ibu yang bekerja di Pabrik tersebut faktanya hanya mendapatkan upah sebesar 165 Poundsterling per bulan atau sama dengan 3.198.000 Rupiah, yang mana kita tahu jumlah tersebut memang merupakan UMP dari DKI Jakarta.

Gaj i dengan bilangan tersebut dinilai sangat rendah oleh The Sun, karena faktanya, perusahaan bisa menjual Jersey tersebut dengan harga paling rendah saja, 60 Pounds atau sama dengan 1.163.000 dalam bilangan rupiah.

“Sebesar 93 persen dari pekerja di pabrik tersebut adalah perempuan, banyak diantara mereka yang hanya menetap di gubuk-gubuk kecil, di jalan-jalan kotor yang mana ada kambing dan ayam berkeliaran dengan bebas, dan penuh tumpukan sampah yang beterbangan” Demikian tulis The Sun.

Related Articles