Jerome Boateng Terpilih Jadi Pemain terbaik Jerman Tahun 2016

Category: Berita Bola 45

Jerome BoatengDalam kemenangannya itu, Bek Internasional Jerman berhasil mengalahkan nama-nama pemain mentereng lainnya seperti Thomas Muller dan Robert Lewandowski. Boateng unggul jauh diatas kedua pemain tersebut dan pesaing lainnya.

Setelah berhasil memberikan kontribusi cukup besar dalam usaha Bayern Munich meraih dua gelar juara di kancah domestik pada kampanye musim lalu, Jerome Boateng terpilih sebagai pesepakbola terbaik Jerman Tahun ini, berdasarkan rilis resmi dari pihak DFB.

Sebagaimana diketahui, Musim lalu, Bayern Munchen berhasil mempertahankan trofi bundesliga Jerman yang keempat kali secara beruntun sejak tahun 2012. Pada saat yang bersamaan, mereka juga berhasil memenangkan trofi DFB Pokal dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Dalam perjuangannya, Bayern Munchen sendiri mendapat bantuan yang solid dari para pemainnya, termasuk Jerome Boateng, kendati sang pemain hanya memainkan posisi sebagai bek tengah. Bahkan, Penampilan sensasional dan kontribusi maksimal yang diberikan oleh Bek Internasional Jerman buat Bayern membuatnya mendapatkan suara terbanyak dari pada jurnalis.

Adapun, Jerome Boateng sendiri mengantungi 163 suara, dimana dalam kemenangannya, dia berhasil mengungguli Thomas Muller yang hanya bisa memperoleh 95 suara dan Robert Lewandowski dengan 90 suara. Sementara itu, Gelandang Real Madrid, Toni Kroos dan Penjaga gawang andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer melengkapi daftar lima besar.

Faktanya, Jerome Boateng juga menjadi pemain belakang pertama yang mendapatkan penghargaan individu ini sejak Lothar Matthaus meraihnya di tahun 1999 silam. Sementara itu pelatih Darmstadt Dirk Schuster terpiluh sebagai pelatih terbaik Jerman saat ini, mengungguli Thomas Tuchel dan Pep Guardiola, dalam kemenangannya.

Boateng sendiri masih berkostum Bayern Munchen sampai hari ini, kendati dirinya sempat diminati oleh raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan sang juara bertahan Serie A italia, Juventus.

Related Articles