Jerman Tanpa tiga Pemain Inti di Semifinal Lawan Prancis

Category: Berita Bola 5

Adalah Mario Gomez, Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger yang dipastikan absen pada babak semifinal melawan Prancis nanti, belum lagi ada Mats Hummels yang juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

JermanKekuatan Jerman terus tergerus jelang pertandingan krusial di babak semifinal Euro 2016 menghadapi tim Tuan rumah Prancis pada Jum’at (8/7) dini hari, karena setidaknya ada tiga pemain utama mereka yang bakal absen dalam pertandingan tersebut. Sebagaimana diketahui, Jerman memainkan pertandingan yang berat dan sulit saat menghadapi Italia di babak perempat final, mereka memang memenangkan tiket ke empat besar usai kemenangan lewat babak adu penalti. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederannya tiga pemain utama mereka, antara lain Sami Khedira, Mario Gomez dan Bastian Schweinsteiger, ketiga pemain tersebut akhirnya dipastikan absen pada babak semifinal melawan Prancis.

Khedira mendapatkan cedera saat Jerman melawan Italia di babak perempat final, dia kemudian ditarik pada menit ke-16 karena mendapati cedera otot. Kemudian Bastian Schweinsteiger, gelandang yang memperkuat klub Manchester United tersebut diketahui telah mengalami cedera lutut dan dikhawatirkan tidak dalam kondisi 100 persen. Mario Gomez juga cedera, dan kabar ini dikonfirmasi oleh Pelatih Joachim Low.

“Mario Gomez sudah dipastikan meninggalkan Euro di sisa turnamen karena cedera. Selain itu , kami juga pasti tidak bisa memainkan Sami Khedira untuk pertandingan di semifinal,”

“Sedangkan, Bastian Schweinsteiger saat ini tengah mengalami cedera ligamen lutut ringan. Kami bakal melakukan segala hal untuk mencoba agar dia bisa kembali waktu yang tepat untuk bermain. Namun, tentu saja kami harus menunggu dan melihat bagaimana kelanjutannya dalam beberapa hari Ke depan” ujar pelatih Jerman Joachim Loew disitus resmi DFB.

Related Articles