Jerman Kembali Bantah Tudingan Suap Jadi Venue Piala Dunia 2006

Category: Berita Bola 79

Presiden Federasi Sepakboola Jerman, Wolfgang Niersbach menegaskan bahwa Jerman memenangkan suara terbanyak saat pemilihan tuan Rumah piala Dunia 2006 dengan cara yang murni, tanpa adanya rekayasa atau penyuapan sebagaimana ditudingkan belum lama ini.

Jerman Kembali Bantah Tudingan Suap Jadi Venue Piala Dunia 2006 | berita bola terupdate

Sepakbola Jerman saat ini memang sedang diguncangkan isu dugaan adanya penyuapan yang dilakukan Federasi Sepakbola mereka terhadap para voters Venue Piala Dunia tahun 2006 silam. Jerman memang akhirnya terpilih sebagai Tuan Rumah piala Dunia 2006 silam setelah memenangkan 12 Suara dalam pemiihannya di tahun 2003. Belum lama, muncul tudingan yang menyebutkan bahwa Jerman berhasil meraup dana sebesar 6,7 juta Eurp dari eks Bos Adidas, Robert Louis-Dreyfuss untuk menyuap sejumlah pemilih Venue Piala Dunia 2006 di tahun 2003 silam sebagaimana laporan yang diturunkan oleh Majalah Mingguan, Der Spiegel.

Kabar ini sebenarnya sempat dibantah pihak Jerman, dan secara tegas bakal membawa tuduhan tersebut ke jalur hukum. Namun, sejumlah media masih mengabarkan berita ini, dan melalui Presiden DFB, Jerman kembali menepis tudingan tersebut.

“Masalah seperti ini memang sangat kompleks dan saya ingin memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menuturkan keterbukaan dan kejujuran. Pesan utamanya adalah, pada pergelaran piala dunia 2006 silam, semuanya dilakukan secara wajar”

“Kami sudah memenangkan hak suara sebanyak 12 suara berbanding 11 yang didapatkan Afrika Selatan. Kami tak tahu siapa saja yang melayangkan suaranya kepada Jerman, klaim itu sudah jelas, tidak ada dana tertentu, tidak ada orang yang membeli suara” Tegas Niersbach kepada Goal Jerman.

Related Articles