Jerman Harus hati-hati, Defender Italia gemar Tarik Kaos

Category: Berita Bola 28

Miroslav Klose,Hal tersebut sejatinya dituturkan oleh Miroslav Klose, mantan striker andalan timnas Jerman yang pada faktanya memang beberapa kali sempat berhadapan dengan Azzuri di kancah Internasional. Dia juga berharap agar tim Panser bisa memenangkan pertemuan kali ini.

Barisan penyerang timnas Jerman diperingatkan akan fakta bahwa para defender timnas Italia punya banyak cara untuk menghentikan mereka, salah satunya dengan menarik jersey yang mereka kenakan. Sang juara Jerman memang akan jumpa dengan Italia pada babak perempat final Piala Euro 2016 ini, setelah mengamankan tempat di babak tersebut berkat kemenangan atas Slovakia di babak sebelumnya, sedangkan Italia sendiri singkirkan sang juara bertahan Spanyol lewat kemenangan telak 2-0. Nah, jelang laga yang akan berlangsung beberapa jam lagi ini, salah seorang legenda Jerman, Miroslav Klose menyarankan gagar barisan penyerang tim Panser mewaspadai pertahanan Italia yang menurutnya menghalalkan segala cara untuk menghentikan langkah mereka.

Klose sendiri memang sudah paham benar dengan gaya main para defender Italia. Wajar, eks pemain Lazio ini telah menghabiskan waktunya selama lima musim di kompetisi Serie A bersama dengan Lazio. Tak heran jika Klose paham betul dengan bagaimana gaya bermain 3 bek andalan timnas Italia macam Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli maupun Leonardo Bonucci, hyang sering dia hadapi saat melawan Juventus.

“para pemain bertahan Italia sering menarik Anda, dan mereka melakukannya dengan sangat baik, tanpa terlihat wasit, Anda tak boleh berada di area kotak penalti jika mereka melakukan aksi seperti itu. Anda harus berlari dari luar area tersebut agar wasit bisa melihat aksi mereka tersebut, Jika Anda masih di dalam kotak penaltu dan Chiellini menarik Anda sedikit ke kiri dan ke kanan, maka Anda dalam posisi terjebak,” kata Eks Striker jerman kepada SSD.

Related Articles