Jerman Digdaya, Gulung Ukraina Dua Gol Tanpa Balas

Category: Berita Bola 6

JermanSetelah gol yang cukup cepat dicetak Skhodran Mustafi, Jerman kemudian menegaskan kemenangan mereka di akhir laga berkat gol yang dicetak oleh bastian Schweinsteiger, keunggulan 2-0 atas Ukraina membuat sang juara dunia puncakki klasemen sementara Group C dengan raihan tiga poin tentunya.

Tim Nasional jerman, sang juara dunia yang disebut-sebut sebagai salah satu tim Favorit di ajang Piala Euro 2016 ini berhasil mengawali Perjalanan mereka dengan kemenangan telak atas Ukraina di partai perdana, dengan skor 2-0. Dominasi Jerman dalam laga tersbut sudah terlihat sejak menit pertama, mereka mengandalkan Thomas Muller di lini depan, didukung beberapa gelandang kelas dunia macam Ozil, Sami Khedira, Skhodran Mustafi dan beberapa nama lainnya.

Beberapa peluang emas didapat jerman, dan mereka juga sempat dikejutkan oleh peluang ukraina yang untungnya saat itu sukses digagalkan dengan Neuer. Gol baru tercipta di menit ke-20, saat sodoran ringan Mustafi tidak bisa diantisipasi para pemain belakang Ukraina, kedudukan berubah menjadi 1-0. Setelahnya, Jerman semakin menggila, sejumlah serangan tanpa ampun mereka lancarkan ke arah pertahanan ukraina. Namun, bukan berarti Ukraina tanpa peluang.

Mereka beberapa kali mengancam gawang Neuer, tapi Kiper Bayern itu terlalu tangguh untuk ‘diperawani’ , sedangkan peluang jerman yang segudang juga dikandaskan kiper Ukraina yang juga tampil gemilang.

Pada penghujung laga, Low menarik keluar Mario Gotze untuk kemudian memasukkan gelandang veteran, Bastian Schweinsteiger. Keputusan yang sangat tepat, karena tak lama berselang, pemain Manchester united itu langsung mencetak gol kedua bagi Tim panser yang berawal dari skema serangan balik. Jerman sendiri akhirnya menyudahi laga dengan skor 2-0, dan memimpin klasemen sementara Group C dengan tiga poin.

Related Articles