Jelang Lawan Newcastle, Arsenal Krisis Bek Tengah

Category: Berita Bola 17

arsenal

Sekarang ini pelatih Tim Meriam London Arsene Wenger nampaknya harus benar-benar memutar otak untuk menyiasati menipisnya stok pemain bertahan pada pertandingan akhir pekan ini.

Masalah pertama melanda Laurent Koscielny yang mengalami cedera Achilles yang sepertiinya belum pulih untuk partai kontra Newcastle United di Emirates, Minggu (14/12/2014) dinihari WIB. Kemudian Nacho Monreal yang juga harus absen karena cedera kaki.

Sementara Calum Chambers sedang dihukum karena akumulasi kartu, praktis kini tinggal Per Mertesacker seorang diri yang merupakan pemain berposisi sebagai bek tengah utama yang bisa bermain mengawal lini belakang The Gunners.

“Saat ini masalah terbesar kami adalah barisan belakang karena sepertinya Koscielny belum siap turun, Monreal juga asih belum kembali, sementara Chambers terkena akumulasi,” jelas Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Mungkin penempatan Mathieu Debuchy yang notabene adalah bek sayap kanan di pos bek tengah bisa menjadi alternatif Sebagai alternatif. Namun kesolidan juga bisa menimbulkan petaka lantaran pemain Prancis itu baru tampil tengah pekan ini usai menepi tiga bulan.

Sebenarnya Wenger bisa menurunkan bek dari tim cadangan, salah satunya Isaac Hayden, yang bisa mengisi posisi bek tengah, namun lagi-lagi pemain 19 tahun itu juga baru saja kembali dari cedera pergelangan kaki hingga kesiapannya pun masih dipertanyakan.

Related Articles