Jelang Derby North-West, Liverpool Dibantu Media

Category: Berita Bola 9

Tudingan itu datang dari manajer Manchester United sendiri, Jose Mourinho yang tak ragu untuk mengatakan bahwa penantian panjang Liverpool, 27 tahun, untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris, memunculkan “emosi” dan “dukungan” dari para media.

Jelang Derby North-West, Liverpool Dibantu Media

Derby North West antara dua rival abadi, Manchester United dan Liverpool akan segera digelar pekan ini, dimana ini adalah pertemuan kedua bagi kedua pihak pada kampanye Premier League musim ini. Jelang pertemuan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Liverpool dianggap telah mendapat dukungan dari media-media Inggris.

Sebagaimana diketahui, Manchester United arahan Jose Mourinho saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan terpaut lima poin dari Liverpool yang duduk sebagai Runner up, jika berhasil menang di old Trafford, maka jarak tersebut akan terpangkas menjadi dua poin.

Akan tetapi, dalam jumpa pers jelang berlangsungnya pertandingan tersebut, Jose Mourinho mengklaim media turut mendukung Liverpool mengakhiri puasa gelar mereka dan menudukung support pers makin besar ketika Setan Merah terlibat dalam persaingan gelar.

“dalam pandangan saya, mereka adalah tim yang sangat bagus, akan tetapi saya memiliki persaan selama beberapa tahun terakhir, karena mereka tidak juara untuk waktu yang lama, muncul emosi besar untuk bisa meraih gelar tersebut pada kesempatan sekarang ini.”

“Ketika kalian [media] merasa Liverpool dapat melakukannya, kalian benar-benar suportif. Itu hal normal dan itu satu-satunya yang saya rasakan, tapi kenyataannya mereka berada di tempat kedua klasemen. Mereka tertinggal lima poin dari puncak, jadi hal tersebut adalah alasan besar bagi orang-orang untuk merasakan hal tersebut” ujar Mourinho.

Liverpool sendiri memang belum pernah memenangi trofi Premier League, sejak bergulirnya era Liga primer di tahun 1992 silam sampai sekarang.

Related Articles