Jelang Derby Manchester, Pep Bicara Soal Rivalitas dengan Mourinho

Category: Berita Bola 3

Rivalitas antara kedua pelatih memang merupakan sebuah rivalitas yang kerap berlangsung sengit dan dibumbui intrik juga kontroversi, terutama ketika keduanya sama-sama berkarier di Spanyol. Namun, menurut Pep Guardiola, hal itu hanyalah karangan dari Media.

Jelang Derby Manchester, Pep Bicara Soal Rivalitas dengan Mourinho

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan segera melakoni Derby Manchester pertamanya sebagai pelatih Citizen akhir pekan besok. Tidak hanya itu, manajer asal Catalan juga akan bertemu dengan rival abadinya, Jose Mouriho yang kini tangani Manchester United. Rivalitas antara kedua pelatih ini memang sangat mendunia, mengingat keduanya sempat bersaing di El Clasico.

Tapi, jelang pertemuan mereka di Derby Manchester pertama di Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (10/9) esok, Guardiola menyanggah ada hubungan yang buruk antara dia dengan Pelatih asal Portugal.

Mantan pelatih Barcelona ini mengaku bahwa dirinya sangat menghormati dan respek terhadap pelatih Manchester United itu dan, sebagaimana koleganya yang lain, dia juga mengaku pernah mencoba belajar dari Mourinho. Adapun gambaran persaingan superpanas antara keduanya semata-mata hanyalah karangan dari Media menurut Pep.

“Akan selalu saya katakan, bahwa saya memiliki respek yang sangat tinggi untuk Mourinho, saya selalu berusaha belajar dari para kolega saya sesama manajer, tidak terkecuali dari Mourinho sendiri. Rivalitas itu lebih kepada ciptaan media dan saya tidak bisa mengontrolnya.”

“Baigaimana pun, dia sempat menjadi pelatih saya, asisten pelatih di masa Sir Bobby Robson [di Barcelona]. Memang di periode terakhir di Barcelona dan Real Madrid tidak mudah bagi kami berdua, Namun perlu kalian ketahui, bahwa kami berdua telah bertemu dan berbicara di pertemuan antar manajer liga primer.”

“Selain bersamanya, kami juga berbincang dengan Ronald Koeman dan Tony Pulis. Itu saja. Tentu saya akan mengiyakan undangan segelas anggur jika memang dia mengundang saya,” kata Pep dalam jumpa pers jelang duel di Old Trafford.

Related Articles