Jejak Rekam Pemain Brasil dalam Sejarah Arsenal

Category: Berita Bola 60

Arsenal kembali berhasil mendatangkan seorang pemain asal Brasil, kali ini Gabriel Paulista, seorang gelandang bertahan dari Villareal. Transfer ini tercapai usai tawaran senilai 11 Juta Poundsterling plus peminjaman Joel Campbell dari Arsenal diterima oleh The Yellow Submariner beberapa hari yang lalu. Nah, faktanya, Gabriel Paulista bukanlah satu-satunya pemain asal Brasil yang pernah direkrut oleh Meriam London. Di Masa lampau, Gunners juga pernah bekerja sama dengan pemain asal Negeri Samba, dan berikut adalah catatan historis Gunners bersama dengan rekrutan mereka asal Brasil.
arsenal
1. Edu

Pada tahun 2001, Gunners mendatangkan seorang gelandang tengah bernama Eduardo Cesar Daude Gaspar dari Corinthians seharga enam juta poundsterling. Pemain ini terbilang sukses di Arsenal, dia bahkan masuk dalam jajaran tim tak terkalahkan Arsenal pada musim 2003/04 silam. Namun pada musim berikutnya dia memutuskan hengkan ke Valencia dengan status bebas transfer karena enggan memperpanjang kontrak.

2. Gilberto Silva

Bisa dikatakan, dialah pemain asal Brasil paling sukses yang pernah membela Arsenal. Bermain di ajang Piala dunia 2002 silam bersama Tim Samba, Gilberto Silva tampil ciamik, sehingga Arsenal merekrutnya dari Atletico Mineiro seharga 4,5 Juta Poundsterling. Selama berseragam Arsenal, Silva telah menyumbang 5 gelar sekaligus, dan menjadi bagian dari Tim Invincibles. Dia kemudian hengkang ke Panathinaikos dengan mahar 2,2 Juta Poundsterling pada tahun 2002.

3. Denilson

Dan yang terakhir, Denilson, dia didatangkan pada tahun 2006, ketika masih berusia 18 tahun dari Sao Paolo seharga 4,4 Juta Poundsterling. Sebenarnya Denilson adalah salah satu pemain Brasil tersukses di Arsenal, tapi karena cedera, performa nya jadi menurun dan pada tahun 2013, klub menjualnya ke Sao Paolo.

Related Articles