Javier Mascherano Akui Karirnya di Barca telah Berakhir

Gelandang Internasional Argentina, Javier Mascherano, mengakui bahwa masa baktinya di Barcelona akan segera berakhir. Namun demikian, sosok yang bermain sebagai bek ini tak ingin momen buruk seperti di Liverpool terulang di Camp Nou. Dia ingin meninggalkan Barcelona dengan baik-baik.

Javier Mascherano Akui Karirnya di Barca telah Berakhir

Sebagai informasi, Mascherano bergabung dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Awalnya, dia sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona, sebelum kemudian bertransisi menjadi seorang bek tengah. Sejak saat itu, Mascherano terus jadi andalan Raksasa Catalan di lini pertahanan.

Akan tetapi, usianya saat ini sudah 33 tahun, yang artinya performa sang pemain mulai menurun, di samping itu sudah ada Samuel Umtiti yang lebih muda dan lebih diandalkan. Belum lagi fakta bahwa kontraknya saat ini hanya tersisa sampai tahun 2019 mendatang, dan belum ada tanda-tanda bahwa kontraknya akan diperpanjang Barcelona.

Mascherano sendiri mengakui bahwa memang karirnya di Barcelona sudah berakhir. Namun demikian, pemain asal Argentina ini enggan meninggalkan raksasa Catalan dengan citra yang buruk, seperti saat dirinya meninggalkan Liverpool pada tahun 2010 silam.

“Saya pikir babak saya di sini berakhir. Masuk akal setelah sekian lama tidak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk klub ini. Saya tidak mengatakan ini dengan berat hati. Saya menjalani tahun terakhir dalam karier saya di klub ini. Saya tidak akan pernah melupakan itu.”

“Saya cenderung mengakhiri ini tepat waktu karena ketika saya meninggalkan Liverpool, itu tidak bagus untuk saya, dan saya tidak menyukainya. Saya tidak merasa bisa kembali ke Liverpool dan masih ada racun di sana. Dan saya tidak ingin hal yang sama terjadi pada saya di Barcelona.” kata Mascherano kepada ESPN.

Sejauh ini, belum diketahui kemana Mascherano akan melanjutkan karirnya sebagai pemain sepakbola, atau mungkin akan gantung sepatu setelah kontraknya habis nanti.