Jarang Dimainkan, Debuchy Sempat Ingin Tinggalkan Arsenal

Category: Berita Bola 9

Serangkaian cedera mengakibatkan kesempatan tampil Mathieu Debuchy di Arsenal terkikis yang mana membuatnya sangat frustrasi. Hasilnya, pemain internasional Prancis tersebut sempat berniat meninggalkan The Gunners.
mathieu debuchy
Mendarat ke Emirates Stadium dari Newcastle United, Debuchy diproyeksikan sebagai bek kanan utama setelah kehilangan Bacary Sagna. Awal musim lalu, Debuchy adalah tumpuan Arsene Wenger.

Tapi sayangnya cedera ligamen engkel bulan September dan masalah bahu pada Januari menyebabkan posisi Debuchy digeser oleh Hector Bellerin. Total pemain berusia 30 tahun tersebut hanya bermain 14 kali dengan cetakan sebiji gol.

“Tentu saja musim lalu adalah masa yang sulit. Saya tak bisa banyak tampil musim lalu dan ingin berada dalam starting XI secepat mungkin,” ujar Debuchy seperti dikutip Soccernet.

Musim ini Debuchy juga baru bermain sekali ketika Tim Gudang Peluru kandas dua gol tanpa balas dari West Ham United di pekan perdana.

Ia pun merasa frustasi dan sempat ingin meninggalkan klub. Tapi setelah berbicara secara personal dengan Arsene Wenger, akhirnya dia memutuskan untuk bertahan.

“Hal itu memang (hengkang dari Arsenal) sempat berada dalam benakku. Tetapi aku ingin tetap berada di klub dan berjuang mendapatkan kembali tempat dalam skuat. Arsene Wenger berkata jika tak ada satupun yang posisinya aman musim ini,” tutupnya.

Related Articles