Jamu APOEL, PSG Dituntut Main Cerdas

Category: Berita Bola 6

paris saint-germain

Paris Saint-Germain memprediksi bakal melakoni laga sulit saat menjamu APOEL di pekan keempat Liga Champions. Defender yang juga kapten PSG, Thiago Silva, menuntut timnya tampil cerdas untuk meraih kemenangan.

APOEL memang terbukti kerap memberi kesulitan tersendiri kepada musuh-musuhnya di Grup F. Dalam tiga pertandingan, kontestan asal Siprus itu baru kemasukan tiga gol, bahkan lebih sedikit dari Barcelona maupun Ajax Amsterdam.

Walaupun saat ini APOEL hanyalah tim juru kunci dengan baru mengkoleksi satu angka, Les Parisiens tak mengendurkan kewaspadaan. Ditambah lagi fakta di pertemuan pertama lalu kemenangna baru bisa dipastikan tiga menit menjelang bubaran dan bukan tak mungkin hal itu bakal terulang kembali.

“Kami akan menghadapi pertandingan sulit karena APOEL memainkan sepakbola dengan sangat baik. Keseimbangan bertahan dan menyerang membuat kami kesulitan mencari titik lemah mereka,” kata Silva di situs resmi UEFA.

“Namun fakta kami akan bermain di rumah sendiri, dengan atmosfer yang hebat, kami yakin bisa menghadirkan penampilan terbaik dibanding laga-laga terakhir kami. Kemenangan membuat peluang kami menjadi juara grup makin besar,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Silva membeberkan jika opsi terbaik bagi timnya adalah menyerang dari sisi kanan dan kiri lapangan. Selain dari itu, resiko yang dihadapi akan cukup besar.

“Menurut saya ini akan menjadi laga yang menguras pikiran, kami harus cerdas memanfaatkan kesalahan, menyerang lewat sisi lapangan daripada lewat tengah. Saat anda kehilangan bola, kesempatan untuk meminimalisirnya makin kecil,” demikian bek asal Brasil ini.

Related Articles