James Rodriguez Adalah Transfer Keinginan Ancelotti

Category: Berita Bola 3

Bayern Munchen baru saja berhasil menuntaskan transfer gelandang Internasional Kolombia, James Rodriguez. Ya, sosok berusia 25 tahun tersebut telah resmi mendarat di Allianz Arena dengan status sebagai pemain pinjaman, dan kedatangannya ini ternyata atas permintaan dari manajer Carlo Ancelotti.

James Rodriguez Adalah Transfer Keinginan Ancelotti

Sebelumnya, memang sempat tidak jelas, klub mana yang akan dituju James pada bursa transfer musim panas tahun ini, meski kepergiannya dari SAntiago Bernabeu sudah tidak terelakkan lagi. Manchester united, Paris saint-Germain, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Inter milan bahkan Barcelona diklaim siap menampung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun siapa sangka, justru bayern Munchen yang mendapatkan servis James, setelah tercapainya kesepakatan peminjaman selama dua tahun untuk sosok berusia 25 tahun itu. Terkait transfer ini, dibeberkan oleh CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge, bahwa pelatih carlo Ancelotti-lah yang secara khusus meminta agar klub mendaratkan James ke Allianz Arena.

“Kami senang bisa menyelesaikan transfer ini. Perekrutan James Rodríguez adalah harapan terbesar pelatih Carlo Ancelotti, menyusul keberhasilan mereka bekerja sama di Madrid,”

“James adalah pemain yang sangat serbaguna. Ia sendiri adalah seorang pencetak gol, ia membantu menciptakan banyak gol dan di atas semua itu ia hebat dari situasi set-piece. Tidak diragukan lagi bahwa transfer ini semakin meningkatkan kualitas tim kami,” ujarnya pada situs resmi Bayern.

Memang, James adalah salah satu rekrutan pertama Carlo Ancelotti saat menangani Real Madrid di musim panas tahun 2014 lalu. Dia sangat diandalkan oleh pelatih asal Italia, tapi sejak tongkat kepelatihan diserahkan kepada rafael Benitez dan sekarang Zidane, james sangat jarang tampil reguler di Real Madrid. Itulah alasan dibalik keputusannya untuk meninggalkan santiago bernabeu.

Related Articles