James Rodrigues Sukses Raih FIFA Puskas Award 2014

Category: Berita Bola 8

Satu lagi pemain Real Madrid CF yang berhasil meraih penghargaan individu dalam malam gala FIFA Ballon d’Or 2014 yang dihelat FIFA, pada 12 Januari kemarin di Zurich, Swiss. Setelah Cristiano Ronaldo yang dipastikan menjadi Pemain Terbaik Dunia 2014, kini gilirang James Rodriguez, Gelandang Timnas Uruguay itu berhasil menyabet penghargaan sebagai Pencetak Gol Terindah di sepanjang tahun 2014, dengan nama penghargaan FIFA Puskas Award 2014.

James Rodriguez Sukses Raih FIFA Puskas Award 2014 | Berita Bola Terupdate

Adapun gol indah James yang terpilih sebagai pemenangnya adalah gol yang dia cetak saat membela Timnas Kolombia di ajang Piala Dunia 2014 kemarin. Tepatnya pada babak 16 besar, ketika menghadapi Timnas Uruguay. James menerima umpan menggunakan dadanya, kemudian berbalik sembari melepaskan tendangan voli keras yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Fernando Muslera. Gol itu bukan sekedar gol cantik, tapi juga mengantarkan kolombia ke babak perempat final.

Gol indah yang dicetak Pesepakbola Wanita, Stephanie Rochie menempati urutan ke-2, sedangkan Gol fantastis diving Header milik Robin Van Persie ke gawang Spanyol pada Piala Dunia 2014 kemarin menempati urutan ke-3 dengan total 11 persen suara.

Tentu saja James merasa senang atas penghargaan pertama yang ia raih ini, dia berterimakasih kepada semua pihak yang telah memilih gol nya itu sebagai gol terbaik.

“Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang sudah memilih saya atas penghargaan ini. Momen ini sangat spesial bagi saya, dan setiap penduduk kolombia. Saya merasa sangat bahagia” Papar James seusai menerima penghargaan tersebut.

Pada perhelatan Piala Dunia 2014 kemarin, James juga menerima penghargaan sebagai Top Skorer Turnamen.

Related Articles