Jamaika Sempat Main Gugup Karena Hadapi Lionel Messi

Category: Berita Bola 27

Pelatih Timnas Jamaika, Winfried Schafer mengaku bangga akan skuat asuhannya meski kalah, tapi mampu membatasi pergerakan Lionel Messi dalam pertandingan tersebut.

Jamaika Sempat Main Gugup Karena Hadapi Lionel Messi | Berita Bola Terupdate

Sejak awal, sebenarnya jamaika sudah bisa dipastikan tak lolos ke fase knock out dalam turnamen Copa America 2015 ini karena mereka tak mampu raih satu poin pun dari dua pertandingan sebelumnya. Namun, menghadapi Argentina adalah laga yang penting walau hasilnya pun tak berpengaruh dengan nasib mereka. Apalagi, dalam pertandingan tersebut, para pemain jamaika berkesempatan hadapi sosok pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi.

Ya, bagi mereka, adalah sebuah kehormatan tersendiri bisa berada dalam satu lapangan bersama peraih 4 Ballon d’Or, bahkan para pemain terlihat gugup ketika harus menghadapi Lionel Messi dan penggawa Argentina yang dipenuhi oleh pemain bintang.

“Pada babak pertama kami berbicara, dan para pemain kami merasa gugup karena untuk pertama kalinya mereka berhadapan dengan Lionel Messi, Angel Di Maria dan semua pemain bintang di sana” Ujar pelatih Winfried Schafer.

Tapi setelah babak pertama selesai, para pemain jamaika mampu tampil lebih relaks, lebih agresif dan membatasi pergerakan Lionel Messi.

“Kami lebih agresif setelah itu dan berharap Jamaika bisa merasa bangga dengan tim ini. Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, di Maria adalah Man Of The Match dalam pertandingan tadi, itu berarti kami cukup menghentikan messi bermain dalam bentuk terbaiknya, walaupun pada dasarnya tidak ada yang mampu benar-benar menghentikan dia” Pungkas sang pelatih.

Related Articles