Jajaran Pemain Bintang yang Dikenal Jago Diving

Category: Berita Bola 116

Banyak sekali trik-trik kotor yang diterapkan dalam sebuah pertandingan sepakbola, salah satunya kita kenal dengan sebutan ‘Diving’. Aksi ini adalah usaha dimana seorang pemain berpura-pura terjatuh, padahal kontak fisik dengan pemain lawan tidak ada atau sangat sedikit. Tentu saja, Diving dilakukan agar wasit memberikan hadiah free kick, penalti atau agar pemain lawan diusir keluar lapangan.

Jajaran Pemain Bintang yang Dikenal Jago Diving | Berita Bola Terupdate

Nah, di Era sepakbola modern ini, banyak ada pemain yang dikenal jago diving, siapa saja mereka?

1. Sergio Bosquets

Salah satu aksi Diving Bosquets yang paling kentara adalah di laga semifinal Liga Champions kontra Inter Milan. Bosquets terjatuh ketika tubuhnya beradu dengan Thiago Motta, dia berteriak kesakitan sembari menutupi wajah. Lucunya, Bosquets terlihat mengintip ketika wasit mengeluarkan kartu merah kepada Motta.

2. Filippo Inzaghi

Eks Striker AC Milan ini sebenarnya sudah pensiun dan sekarang tengah menangani Rossoneri sebagai Pelatih. Tapi tetap saja, Inzaghi dikenal sebagai sosok yang jago Diving. Bahkan, para pemain lawan sangat berhati-hati jika mengawal nya di kotak terlarang, publik juga menjulukinya sebagai Raja Diving.

3. Luis Suarez

El Pistolero mungkin kita kenal sebagai salah satu striker terbaik dunia, dengan apa yang telah dia capai sejauh ini. Tapi di lain sisi, suarez juga diketahui jago diving, hanya saja dia jarang melakukan hal tersebut sejak bergabung ke Barcelona.

4. Daniel Alves

Lagi-lagi pemain Barcelona, Bek Kanan asal Brasil ini memang kerap kali ber’akting’ di atas lapangan ketika tubuhnya bersentuhan dengan pemain lawan. Untung saja, kejelian wasit membuat hal tersebut malah merugikan dirinya sendiri.

Related Articles