Jajaran Klub Yang Tetap Tangguh Meski Ditinggal Para Pemain Bintang

Category: Berita Bola 3

Leicester City adalah tim yang penuh dengan kejutan musim ini, tim yang paling berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris, namun, mereka terancam ditinggal para pemain bintang pada musim panas mendatang menyusul performa gemilang mereka di sepanjang musim ini. Jika benar demikian, sepertinya The Fox perlu mencontoh beberapa tim yang tetap mampu gemilang kendati ditinggalkan para pemain bintang mereka, siapa saja klub yang kami maksud? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Borussia Dortmund

Dortmund era Klopp dikenal sebagai tim yang tangguh, ketika mereka ditinggalkan pemain dunia sekelas Robert Lewandowski dan Mario Gotze yang hengkang menuju Bayern Munchen, mereka tetap tim tangguh, tetap menjadi pesaing ketat bagi Bayern dalam persaingan juara bundesliga. Di Eropa, mereka juga cukup melangkah jauh di ajang Liga champions. Kunci dari ketegaran ini adalah bagaimana mencari pengganti yang tepat untuk pemain yang telah pergi.

2. FC Porto

Tidak setangguh Dortmund, tapi selalu merajai Portugal meskipun dari musim ke musim selalu saja ada pemain bintang mereka yang ditebus klub lain, sebut saja Radamel Falcao, James Rodriguez, Pepe, Jackson Martinez, Deco, Hulk, dan masih banyak lagi.

3. Atletico Madrid

Tim asuhan Diego Simeone berhasil memasuki persaingan juara La Liga dan Liga Champions sejak beberapa musim terakhir. Dalam kurun waktu tersebut juga, para pemain bintang mereka diambil klub lain dengan tebusan tinggi, sebut saja diego Costa, Felipe Luis, Thibaut Courtois, dan lainya, tapi Atletico tetap tangguh sampai sekarang.

4. Schalke 04

Selain Dortmund, di Jerman juga ada tim yang tetap tangguh lainnya meski sudah ditinggalkan para pemain bintang mereka, klub yang kami maksud adalah Schalke 04.

Related Articles