Jadwal Final Coppa Italia Resmi Dipercepat

Category: Berita Bola 8

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pihak FIGC, dimana perubahan Jadwal ini dipastikan membuat Lazio dan Juventus bertemu sebelum kompetisi Serie A Italia benar-benar berakhir. Hal tersebut bisa dikatakan membuat segalanya menjadi lebih berat bagi Juventus.

Jadwal Final Coppa Italia Resmi Dipercepat

Lazio dan Juventus harus bersiap lebih dini untuk bertemu dalam partai final Coppa Italia musim ini, pasalnya baru saja dikonfirmasi bahwa jadwal pertandingan tersebut telah dirubah. Tentu saja, perubahan jadwal ini dilakukan oleh Federasi Sepakbola Italia, FIGC, sayangnya tidak diketahui alasan dibalik perubahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lazio dan Juventus memang akan saling berhadapan pada partai puncak Coppa Italia musim ini, setelah masing-masing tim berhasil menyingkirkan lawan mereka di babak semifinal sebelumnya. Juventus menyingkirkan Napoli, sedangkan Lazio berhasil kandaskan rival sekotanya, AS Roma. Awalnya, partai finalnya sendiri akan berlangsung pada tanggal 2 Juni 2017 mendatang, atau hanya selang sehari sebelum final Liga Champions Eropa.

Namun, FIGC sendiri mengubah jadwal tersebut, bahkan nantinya Final Coppa Italia akan berlangsung sebelum kompetisi Serie A Italia benar-benar berakhir, tepatnya pada 17 Mei 2017 mendatang. Bisa dikatakan, satu pekan dari sekarang, kita akan menyaksikan pertandingan final antara dua tim tersebut.

Juventus sendiri mungkin akan lebih diunggulkan mempertahankan trofi ini, tapi mereka diharamkan untuk memandang remeh klub Ibu Kota yang faktanya tampil terengginas dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Belum lagi, melihat fakta bahwa pertandingan nanti akan berlangsung di Stadio Olimpico, yang merupakan markas dari I Biancocelesti. Sepekan sebelumnya, sang juara bertahan juga akan bermain di Stadion tersebut menghadapi AS Roma dalam lanjutan Serie A Italia.

Sementara itu, Serie A Italia sendiri baru akan berakhir pada tanggal 29 Mei mendatang.

Related Articles