Jadi Pelatih anyar Liverpool, Klopp Punya Julukan Sendiri

Category: Berita Bola 44

Seolah menjurus kepada julukan ‘the Special One’ milik Jose Mourinho, Jurgen Klopp menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan ‘The Normal One’, mengacu kepada maksud agar para fans tak terlalu menganggapnya sebagai sosok yang istimewa dan spesial.

Jadi Pelatih anyar Liverpool, Klopp Punya Julukan Sendiri | Berita bola terupdate

Jurgen Klopp memang telah resmi ditunjuk dan diumumkan sebagai pelatih anyar Liverpool dalam Konferensi pers yang dilakukan klub Marseyside itu pada Jum’at pagi, 9 Oktober 2015 waktu setempat. Dalam konferensi pers tersebut, ada banyak ungkapan yang dituturkan Klopp, termasuk salah satunya ungkapan menyentil tentang julukan untuk dirinya sendiri.

“Saya tidak ingin mendeskripsikan diri saya sendiri, apakah ada seseorang di ruangan ini yang menganggap bahwa saya bisa melakukan keajaiban? Tidak? Biarkan saja saya bekerja karena saya hanyalah orang normal. Saya datang dari Black Forest, Ibu saya pasti menyaksikan saya sekarang ini di televisi, dan tidak mengerti apapun, tapi tentu saja dia merasa bangga”

“Saya adalah ‘The Normal One’, jika anda menginginkannya, saya sangat-sangat biasa. Saya menjadi pelatih di Jerman dengan klub Spesial (FSV Mainz 05). Jika anda tak pernah datang ke Jerman untuk menyaksikan langsung Mainz, cobalah sekali-kali, di sana terasa sangat spesial”

“Saya kemudian mendapat kesempatan hebat untuk menangani Borussia Dortmund, sebuah klub yang hebat dan spesial, setelah tujuh tahun berlalu, saya rasa sudah waktunya bagi saya untuk pergi. Sekarang, saya ada di Liverpool dan berharap akan menikmati semuanya. Semua oarang membicarakan media Inggris, tapi semua tergantung pada kalian untuk membuktikan bahwa mereka semua (media) adalah Pembohong” kata Klopp.

Related Articles