Jadi Anggota Tim Transisi, Wali Kota Solo Punya 3 Usulan

Category: Berita Bola 17

Belum mulai ditugaskan, tapi FX Hadi Rudyatmo sebagai salah satu yang terpilih menjadi anggota Tim Transisi bentukan Menpora sudah memiliki tiga usulan bagi Kemenpora Imam Nahawi, apa saja?

Jadi Anggota Tim Transisi, Wali Kota Solo Punya 3 Usulan | berita bola terupdate

Seperti diketahui, setelah sekian lama dinantikan, akhirnya pihak Menpora Imam Nahrawi merilis daftar 17 nama yang ditunjuknya untuk menjadi anggota Tim Transisi. Dan, sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, Tim Transisi ini akan mengambil alih tugas PSSI sebagai Induk sepakbola Nasional sementara waktu selama masa pembekuan PSSI itu sendiri.

Diantara 17 nama yang ditunjuk menpora, ada nama Wali Kota Solo yang tak lain adalah FX Hadi Rudyatmo. Nah, menyusul penunjukkan dari Menpora, FX Hadi Rudyatmo merasa senang, dan dia langsung memilikit tiga usulan kepada Menpora terkait masalah sepakbola yang sedang menimpa Indonesia.

“Ada beberapa target yang akan saya usulkan kepada Menpora, yang pertama adalah pembenahan sistem manajemen dalam tubuh PSSI agar lebih transparan. Kemudian adanya perbaikan terhadap Proses seleksi pemain yang masuk dalam tim nasional”

“dan yang terakhir adalah tim Transisi harus bisa menciptakan sistem seleksi wasit dan pemimpin pertandingan yang bisa dipertanggungjawabkan” Demikian papar bapak Wali Kota Solo seperti dilansir Bolanet.

FX Hadi Rudyatmo juga mengatakan bahwa kasus sepakbola gajah yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan bukti bahwa PSSI telah gagal melakukan seleksi wasit dan pemimpin pertandingan.

“Kasus Sepakbola Gajah antara PSS Sleman dengan PSIS Semarang itu merupakan sebuah bukti nyata kegagalan sistem seleksi wasit dan pemimpin pertandingan” Sambungnya.

Related Articles