Jackson Martinez Resmi Gabung Guangzhou Evergrande

Category: Berita Bola 2

Transfer Jackson Martinez menuju Guangzhou Evergrande berhasil memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepakbola Tiongkok, dimana Atletico Madrid mendapatkan kocek tak kurang dari 31,8 Juta Poundsterling dari penjualan sang pemain Kolombia.

Jackson Martinez Resmi Gabung Guangzhou Evergrande | berita bola terupdate

Klub-klub Sepakbola Tiongkok benar-benar belanja jor-joran di bursa transfer musim dingin tahun ini. Berdasarkan data yang dilansir sejumlah media Tiongkok, total tak kurang dari 200 Juta Euro sudah dikeluarkan klub-klub Tiongkok untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang Eropa, diantara lain adalah pembelian Jiangsu Suning terhadap Ramires dari Chelsea seharga 21 Jua Euro. Kemudian pembelian Fredy Guardin dari Inter Milan dan Gervinho dari AS Roma. Tak terhenti sampai disitu, juara bertahan Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande baru saja mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk Transfer Jackson Martinez.

Ya, Penyerang Internasional Kolombia itu resmi bergabung dengan Guangzhou Evergrande, dimana transfer ini terbilang cukup mengejutkan, mengingat Jackson martinez sendiri baru bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 kemarin. Namun cukup masuk akal karena Atletico Madrid mendapatkan kocek yang sangat besar, 31,8 Juta Poundsterling dari penjualan pemain yang mereka datangkan dari FC Portoi tersebut.

Jika dihitung dari dana yang mereka keluarkan saat membeli Martinez, maka klub La Liga Spanyol mendapatkan keuntungan tidak kurang dari 7 Juta Euro bersih. Harga pembelian Jakcson Martinez oleh Guangzhou Evergrande sekaligus memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah sepakbola Tiongkok.

Related Articles