Islandia Terinspirasi oleh Kesuksesan Leiceseter City musim lalu

Category: Berita Bola 12

Heimir HallgrimssonHal tersebut dituturkan oleh pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson. Tak hanya itu, dia juga yakin Islandia bisa mengikuti jejak Leicester City untuk pada akhirnya menjadi juara pada turnamen empat tahunan ini.

Tim Nasional Islandia mengklaim diri telah berhasil menduplkasi daya juang dan kisah sukses Leicester City musim lalu dalam perjalanan mereka di ajang Piala euro 2016 ini. Memang harus diakui bahwa apa yang dicapai islandia sejauh ini sedikit banyak persis Seperti yang dilakukan Leicester di Premier League musim lalu. Islandia sejauh ini mampu memberikan kejutan besar di ajang piala Euro 2016. Tentu saja, Tak ada pihak yang memprediksi bahwa negara yang memiliki jumlah penduduk hanya 330.000 jiwa itu bisa melangkah ke perempat final Euro 2016, terlebih jika melihat fakta bahwa Euro 2016 ini adalah kompetisi Internasional pertama bagi mereka.

Pelatih Nasional Islandia, Heimir Hallgrimsson mengatakan bahwa tim yang diasuhnya sekarang ini memiliki motivasi yang sangat tinggi di ajang Piala Euro 2016. Rekan Lars Lagerback di kursi manajer ini mengakui bahwa apa yang terjadi pada Leicester City telah memberikan inspirasi pada Islandia.

“Saya benar-benar ingin semua ini bisa berakhir seperti apa yang telah dilakukan oleh Leicester City, Mereka mampu bermain dengan kekuatan mereka miliki, dan kami sedang berusaha mencoba melakukan hal serupa. Saya rasa kami punya jenis spirit yang sama dengan Leicester City, kami jelas sangat rela bekerja bersama-sama,” kata Hallgrimsson dalam sesi jumpa media, Rabu (29/6) waktu setempat.

Sebagaimana diketahui, Kejutan besar diukir oleh Islandia ketika berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit, Timnas Inggris di babak 16 besar. Adapun, Pada pertandingan perempat final nanti, Islandia akan melawan tim unggulan lain yakni Prancis. Tim yang berstatus tuan rumah.

Related Articles