Islandia Buat Hodgson mengundurkan diri dari Timnas Inggris

Category: Berita Bola 5

Roy HodgsonKeputusan tersebut dituturkan sendiri oleh sang manajer, dan ternyata bukan hanya Hodgson, tapi juga dua assistennya di Timnas Inggris, antara lain Gary Neville dan Ray Lewington.

Tersingkirnya Tim Nasional Inggris dari ajang Piala Euro 2016 setelah dikalahkan Timnas Islandia di babak 16 besar turnamen empat tahunan tersebut rupanya membuat Roy Hodgson mengambil keputusan langsung untuk mengundurkan diri dari kursi manajer The Three Lions. Sebagai informasi, mantan juru taktik Liverpool tersebut sejatinya telah menjabat sebagai pelatih The Three Lions sejak tahun 2012 silam untuk menggantikan peran Fabio Capello yang saat itu mengundurkan diri. Sayang sekali bagi Hodgson, karena dalam empat tahun kebersamaan dengan The Three Lions, Hodgson tidak bisa menorehkan catatan positif. Pria 68 tahun tersebut hanya mampu membawa Inggris tiga kali menang dari 11 laga yang mereka jalani di turnamen akbar. Kekalahan dari Islandia adalah yang terpahit, dimana Inggris yang datang dengan skuat bintang harus tersingkir oleh tim debutan Euro tersebut.

Tak ayal, Islandia yang jadi mimpi buruk bagi Inggris pun akhirnya membuat Hodgson mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

“Saya minta maaf karena perjalanan kami harus berakhir dengan cara seperti ini akan tetapi hal ini memang telah terjadi. Saya tentu berharap Anda masih bisa menyaksikan Inggris di pertandingan final sebuah turnamen akbar dalam waktu dekat, sekarang, sudah saatnya bagi pelatih lain untuk mengontrol kumpulan pemain yang penuh talenta serta lapar kemenangan dalam tim ini. Mereka telah melakukan hal yang sangat fantastis, dan melakukan semua yang mereka bisa,” kata sang pelatih seperti dikutip BBC.

Faktanya, Hodgson bukan satu-satunya menjadi orang di jajaran tim kepelatihan yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Dua asisten Hodgson, Gary Neville dan Ray Lewington pun melakukan hal serupa.

Related Articles