ISL Ditunda, Ini Penjelasan Menpora Imam Nahrawi

Category: Berita Bola 118

Kompetisi Indonesian Super League akhirnya resmi ditunda, jelas saja hal ini mengundang banyak tanda tanya dari berbagai pihak. Tapi Menpora, Imam Nahrawi sebagai pihak utama yang menunda berlangsungnya kompetisi ISL ini menjelaskan alasan kenapa dia belum memberikan izin Kick Off turnamen musim 2015.
menpora imam nahrawi
Alasannya adalah karena pihak PT. Liga Indonesia telah memberikan sejumlah dokumen yang tak sesuai dengan harapan BOPI, Badan Olahraga Professional Indonesia sebagai syarat untuk dimulainya kompetisi Liga Super Indonesia tahun ini.

“Sebenarnya, BOPI sudah mengirimkan surat kepada Induk Olahraga, termasuk PT Liga Indonesia agar segera mengirim data sebagai database kami. Baik itu menyangkut urusan Organisasi, Manajemen, SDM, Kepengurusan, dan klub Professional seperti pembinaan dan pengembangan. Khusus bagi PT Liga Indonesia, surat itu belum pernah mendapatkan respon”

“Kemudian, BOPI mengirimkan lagi pada 6 Januari 2015, mereka meminta dokumen demi kepentingan verifikasi kelayakan dan sebagainya. Kemudian surat itu dipertegas dengan harapan pada tanggal 19 Januari nanti, Verifikasi Dokuman ataupun Faktual “

“PT Liga Indonesia merespon dengan mengirimkan data administrasi, legal klub-klub yang sangat terbatas, untuk verifikasi optimal, BOPI berusaha untuk komunikasi proaktif demi mendapatkan data, akan tetapi, sampai 13 februari, data baru masuk 30 persen, Upaya BOPI untuk melakukan komunikasi intens dengan PT Liga Indonesia sehingga menjadi 50 persen” Papar Imam Nahrawi selaku Mentri Pemuda dan Olahraga.

Awalnya, Kick Off Indonesian Super League Musim 2015 ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari mendatang.

Related Articles