ISL Ditunda, FIFA Ancam Skorsing Indonesia Langsung

Category: Berita Bola 36

Keputusan Mentri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi untuk menunda dimulainya kompetisi Indonesian Super League atau yang kita kenal dengan sebutan ISL Musim 2015 sudah sampai terdengar di telinga Otoritas Sepakbola Tertinggi Dunia, FIFA. Bahkan, mereka telah mengirimkan surat kepada Negara Kita terkait dengan keputusan sang Menpora anyar tersebut.

ISL Ditunda, FIFA Ancam Skorsing Indonesia Langsung | Berita Bola Terupdate

Tidak tanggung-tanggung, ancaman sanksi kepada Sepakbola Indonesiapun siap dilayangkan FIFA apabila benar pemerintah menjadi pihak ketiga yang mengganggu jalannya kompetisi Sepakbola yang sejatinya dibawah pengawasan FIFA juga.

“Terkait dengan penundaan Indonesian Super League, kami ingatkan bahwa kalian semua adalah Anggota Asosiasi FIFA yang harus mengatasi masalah mereka secara Independen dan tanpa ada campur tangan dari pihak ketiga seperti yang sudah kami jelaskan lewat pasal 13 ayat 17 statuta FIFA”

“Dan, apabila keberlanjutan Indonesian Super League terus ditunda-tunda sebagai bentuk dari keputusan BOPI atau bahkan Kementrian Olahraga dan Pemuda Indonesia membuat persyaratan tersendiri untuk klub Indonesian Super League, maka masalah ini akan kami teruskan ke departemen FIFA yang terkait dengan tujuan mengambil tindakan yang tepat, dan bisa jadi Indonesia akan mendapatkan sanksi skors secara langsun” Demikian isi dari Surat FIFA kepada Persatuan Sepakbola Se-Indonesia, atau PSSI.

Menurut informasi yang kami dapatkan, dalam surat tersebut, FIFA Juga menyarankan agar kompetisi segera diberlangsungkan sesuai dengan jadwal sebelumnya tanpa ada penundaan lagi, sembari menegaskan perkembangan tentang masalah agar terus dipantau.

Sekretaris Jendral PSSI dan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono-lah yang mengirimkan surat kepada FIFA terkait campur tangan Menpora Imam Nahrawi dan BOPI.

Related Articles