Irlandia Bantah Telah terima Suap dari Argentina terkait Messi

Category: Berita Bola 8

Tudingan Suap dari AFA (Federasi Sepakbola Argentina) kepada FAI (Federasi Sepakbola Republik Irlandia) dinilai tidak memiliki dasar, dan yang terkait siap melayangkan tuntutan untuk si penyebar berita palsu ini.

Irlandia Bantah Telah terima Suap dari Argentina terkait Messi | Berita Bola Terupdate

Sebuah Surat kabar yang berbasis di Amerika Selatan, La Ovacion baru-baru ini mengklaim bahwa AFA selaku Induknya Sepakbola Argentina pernah melakukan suap. Kasus tersebut dituding terjadi pada tahun 2010 silam ketika Tim Nasional Argentina yang sudah diperkuat Lionel Messi akan menghadapi Republik Irlandia dalam sebuah laga persahabatan. Pertandingan tersebut direncanakan berlangsung pada Bulan Agustus di Aviva Stadion. AFA Dikliam telah melayangkan dana sebesar 10 Ribu US Dollar kepada FAI (Federasi Sepakbola Irlandia) agar para pemain mereka tak bermain kasar sehingga Lionel Messi tak mengalami cedera.

Hal ini dikarenakan AFA harus membayarkan 5 Juta US Dollar kepada Barcelona andai Messi mendapati cedera saat membela Tim Nasional, sehingga AFA meminta FAI agar para pemain Irlandia tak mencederai Messi selama pertandingan berlangsung. Namun dugaan dan tudingan ini langsung dibantah oleh FAI, bahkan kepada Sky Sports mereka berniat untuk melayangkan tuntutan kepada Surat Kabar tersebut.

“Asosiasi Sepakbola Irlandia sepenuhnya membantah tudingan tentang suap yang terjadi di pertandingan persahabatan antara Republik Irlandia melawan Argentina yang dibuat oleh La Nacion itu benar-benar tak memiliki dasar”

“Pertandingan tersebut digelar oleh Kentaro dan diumumkan lewat siaran pers sebelum pertandingan Play off Piala Dunia digelar tahun 2009 lalu. Kami sedang berkonsultasi dengan dewan penasihat legal kami terkait artikel tak benar itu dan akan mengambil tindakan lebih lanjut” Bantah FAI Kepada Sky Sports.

Related Articles