Inzaghi Bukan Sekedar Pelatih untuk Milan

Category: Berita Bola 26

filippo inzaghi

Baru sekitar dua tahun lebih Filippo Inzaghi memulai perjalanan sebagai seorang manajer. Walau begitu, pria yang sekarang melatih AC Milan itu dianggap sebagai motivator handal.

Seperti yang kita tahu pelatih berjuluk Super Pippo tersebut mengawali kiprahnya sebagai pelatih di tim primavera Milan tahun 2012. Selang dua tahun, ia langsung naik jabatan menjadi pelatih tim utama Milan menggantikan Clarence Seedorf.

Kinerjanya bersama Il Diavolo memang terbilang biasa-biasa saja. Ia baru meraih enam kemenangan, enam imbang dan tiga kali kalah di Serie A Italia.

Saat ini Rossoneri masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 24 angka. Mereka tertinggal sangat jauh dari Juventus di tempat teratas yakni 12 poin.

Meski begitu, kapten Milan Ricardo Montolivo punya pandangan tersendiri mengenai sosok pelatihnya itu. Inzaghi diibaratkan seperti busa yang bisa menyerap segala ilmu yang bisa didapatnya.

“Dirinya punya kualitas dan semua orang tahu itu. Dia memiliki kemampuan untuk memberikan motivasi besar dan itu sangat penting untuk kepercayaan diri para pemain,” kata Montolivo di Football Italia.

“Baru beberapa bulan saja disini, dia telah membuat perkembangan. Dia semacam busa yang menerima saran dari banyak orang. Sebagai orang baru, pelatih harus mendengarkan sesuatu dari seorang yang lebih hebat dan dia melakukan itu,” imbuhnya.

Related Articles