Inter Milan Hampir Pasti Ditangani Luciano Spalletti Musim Depan

Category: Berita Bola 7

Mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti nyaris pasti bakal memegang tongkat kepelatihan Inter Milan untuk kampanye musim 2017/1 mendatang, sering dengan kekosongan jabatan tersebbut semenjak nerazzuri memecat Stefano Pioli pada April lalu. Hal inipun diakui oleh Legenda sekaligus wakil Presiden Inter milan saat ini, Javier Zanetti.

Inter Milan Hampir Pasti Ditangani Luciano Spalletti Musim Depan

Seperti diketahui, Luciano Spalletti mulai menukangi AS Roma sejak Januari 2016 lalu, menggantikan Rudi garcia yang didepak seiring dengan rangkaian hasil buruk yang didapatkan Totti Cs di awal musim lalu. Spalletti kemudian berhasil membawa AS Roma ke jalur yang tepat, dan akhirnya pelatih berusia 58 tahun tersebut mengakhiri musim sebagai peringkat ketiga bersama Gialorossi. Otomatis, tiket ke ajang Liga champions Eropa ada di tangan mereka.

Terlepas dari fakta bahwa AS Roma masih belum bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions, keberhasilan Spalletti pada periode keduanya menukangi AS Roma dalam membawa klub finish sebagai runner up Serie A Italia musim ini patut diapresiasi. Pihak Gialorossi bahkan kabarnya akan memperpanjang kontrak sang manajer, namun Spalletti sendiri yang kemudian menolak untuk menambah ekstensi kontrak.

Keputusannya ini sebenarnya sudah tidak mengejutkan lagi, karena beberapa waktu lalu, Spalletti sempat mengungkapkan keinginannya untuk bekerja lagi dengan mantan direktur olahraga Gialorossi, Walter SAbatini, yang saat ini bekerja di Inter Milan dengan jabatan serupa. Belum lagi secara bersamaan, Inter Milan telah mendepak manajer mereka, Stefano Pioli beberapa pekan lalu.

Isu kepindahan Spalletti ke Inter Milan pun semakin gencar diberitakan media-media Italia. Dan akhirnya, Wakil Presiden Klub, Javier Zanetti membenarkan hal tersebut, bahwa Spalletti sudah nyaris pasti menjadi juru taktik anyar Icardi Cs musim depan.

“Ya, Spalletti sudah hampir pasti,” kata Zanetti seperti dikutip Football Italia.

Sky Italia mengklaim bahwa semua pihak telah mencapai kata sepakat. Kabarnya, Spalletti bakal diumumkan sebagai pelatih baru Inter pada akhir pekan ini atau awal pekan depan.

Related Articles