Inter Milan dan AS Roma Bersiap Disanksi UEFA

Category: Berita Bola 43

UEFA sedang getol menerapkan aturan Financial Fair Play kepada seluruh klub Professional Eropa yang berada dalam pengawasan mereka. Setelah Manchester City, Paris Saint-Germain, dan beberapa klub lain yang dipastikan menerima sanksi berat atas pelanggaran aturan Financial Fair Play tersebut, kini giliran dua raksasa Serie A Italia yang kena getahnya, mereka adalah AS Roma dan Inter Milan atau FC Internazionale.
as roma vs inter milan
Seperti yang kita tahu, kedua tim tersebut padahal tidak terlalu bergerak banyak dalam bursa transfer musim panas dan musim dingin kemarin, tapi krisis finansial yang mereka hadapi tidak sebanding dengan dana yang mereka keluarkan. UEFA pun menemukan adanya indikasi pelanggaran terhadap Aturan Financial Fair Play, dan sekarang AS Roma juga Inter Milan tinggal menanti saja hukuman seperti apa yang akan mereka terima atas pelanggaran tersebut.

Jika berkaca dari besarnya pelanggaran yang mereka lakukan, Inter Milan berpeluang membayar denda sebesar enam hingga tujuh juta Euro, plus pengurangan jumlah pemain jika mereka ikut dalam kompetisi Eropa musim depan, dari 24 menjadi 21. Akan tetapi, I Nerazzuri boleh mengajukan 24 nama, asal dalam kompetisi tersebut nanti Inter memainkan lebih banyak pemain akademi mereka.

Sedangkan AS Roma, pelanggaran yang dilakukan klub Ibu Kota ini terbilang tak terlalu besar, kemungkinan besar mereka tidak akan mendapat sanksi seberat Inter Milan, hanya saja denda tetap akan dibayar Runner Up Serie A Italia musim lalu ini.

Related Articles