Insiden Serangan Bom, Para Pemain Timnas Prancis Enggan Bermain

Category: Berita Bola 9

Sejumlah pemain Tim nasional Prancis yang diikutsertakan pelatih Didier Deschamps dalam laga ujicoba melawan Inggris di Wembley Stadium, Inggris merasa masih trauma dan kaget dengan insiden serangan bom, dan bersikeras agar pertandingan tersebut dibatalkan saja.

Insiden Serangan Bom, Para Pemain Timnas Prancis Enggan Bermain | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sepakbola kembali diguncangkan dengan insiden serangan bom yang terjadi di Stade de France kala pertandingan persahabatan atau ujicoba antara tim tuan rumah Prancis melawan Jerman tengah berlangsung. Ada tiga fans yang menjadi korban jiwa dalam insiden bom bunuh diri di Gate J ketika itu, dan salah satunya adalah Sepupu Lassana Diarra. Adapun, insiden ini meninggalkan rasa traumatis yang mendalam bagi sejumlah pihak, tentu saja termasuk para pemain Tim Nasional Prancis yang berada di tempat kejadian ketika bom itu meledak.

Bahkan, menurut informasi yang dilansir The Time, rasa traumatis itu sampai membuat sejumlah pemain Prancis bersikeras agar pertandingan persahabatan melawan Timnas Inggris dibatalkan saja.

Prancis dan Inggris memang akan berhadapan dalam laga ujicoba di Wembley Stadium, London, Inggris pada Rabu dinihari, 18 November 2015 waktu setempat. Kendati ada beberapa pemain Prancis yang menginginkan pertandingan tersebut dibatalkan, FA dan FFF Sebagai federasi kedua kubu sepakat bahwa pertandingan tersebut bakal tetap digelar dengan jaminan keamanan yang ketat.

Pada laga sebelumnya, saat insiden bom itu terjadi, Prancis berhasil memenangkan pertandingan atas Jerman dengan skor akhir 2-0.

Related Articles