Inilah Wasit Yang akan Pimpin Partai Pembuka Euro 2016

Category: Berita Bola 31

Victor KassaiWasit asal Hungaria tersebut sendiri adalah salah satu wasit paling berpengalaman, dia pernah memimpin sejumlah pertandingan besar, termasuk diantaranya partai final Liga Champions Eropa tahun 2011 silam antara Manchester United melawan Barcelona, dia juga menjadi ofisial keempat dalam final UCL 2016 kemarin.

Dengan Turnamen Piala Euro 2016 yang akan digelar sebentar lagi, akhirnya UEFA menunjuk wasit yang akan memimpin pertandingan pembuka turnamen empat tahunan tersebut, dimana sosoknya diketahui adalah Victor Kassai. Seperti diketahui, Pertandingan antara Tim Tuan Rumah Prancis melawan Tim Nasional Rumania pada 11 Juni mendatang akan menjadi pertandingan pembuka turnamen yang hanya berlangsung satu kali dalam empat tahun tersebut. Adapun, pertandingannya akan berlangsung di Paris, dan jelang laga yang akan berlangsung beberapa hari lagi, UEFA akhirnya menunjuk sosok yang akan memimpin pertandingan itu. Dia adalah wasit asal Hungaria bernama Victor Kassai.

Menurut informasi yang telah dirilis secara resmi oleh UEFA, nantinya, Kassai akan ditemani oleh empat asissten dalam laga tersebut, antara lain Gygory Ring, Vencel Toth, Adam Varkas dan Tamas Bognar.

UEFA juga memilih Bjorn Kuipers untuk menjadi ofisial keempat dalam pertandingan tersebut nanti, sedangkan Sander Van Roekel akan menjadi assisten pengganti.

Sekilas tentang Victor Kassai, dia adalah wasit yang sarat akan pengalaman, pernah memimpin sejumlah pertandingan besar, seperti Partai Final Liga Champions Eropa di tahun 2011 silam, antara Manchester United melawan Barcelona. Dia bahkan menjadi ofisial keempat dalam pertandingan final Liga Champions Eropa tahun lalu.

Prancis akan melawan Rumania di partai pembuka yang akan berlangsung pada sabtu dinihari mendatang, 11 Juni 2016 waktu setempat, di Paris, Prancis.

Related Articles